Jumat, 19 April 2024

Robert Alberts Mundur dari Pelatih Persib Bandung

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Robert Alberts pelatih Persib Bandung. Foto: Persib

Robert Alberts mundur dari kursi pelatih klub sepak bola Persib Bandung pada Rabu (10/8/2022).

Pelatih asal Belanda itu memutuskan mundur berdasarkan hasil evaluasi performa Persib, yang dari tiga pertandingan Liga 1 2022/2023 hanya meraih satu poin.

“Persib dan Robert memulai kerja sama pada awal Liga 1 2019. Bersama Persib, Robert berhasil mengantarkan prestasi terbaik bagi timnya pada musim 2020 dan musim terakhir 2021/2022 sebagai runner-up,” ujar manajemen dalam keterangan di laman official Persib.

Keputusan mundur ini diambil Robert demi kebaikan Persib.

Umuh Muchtar Komisaris PT Persib Bermartabat saat berpidato di hadapan aksi ribuan Bobotoh di Graha Persib, Kota Bandung, Jawa Barat mengatakan, Robert sudah tidak bersama Persib sejak laga melawan PSIS Semarang.

Selain itu, mundurnya Robert itu pun buntut dari adanya aksi dari ribuan Bobotoh di Graha Persib pada Rabu Siang. Viking Persib Club menyatakan ada sekitar 5.000 orang yang hadir dalam aksi tersebut.

Ribuan Bobotoh itu melakukan aksi untuk menyampaikan dua tuntutan. Tuntutan pertama yakni Robert Alberts harus mundur dari kursi pelatih, dan menuntut manajemen Persib membenahi sistem penjualan tiket untuk laga Persib.

Adapun mengenai penunjukan pelatih baru, Umuh mengatakan hal tersebut masih dalam proses. Sehingga kini pun Persib belum menggaet pelatih baru pengganti Robert.

“Masih proses, tidak semudah itu (menunjuk pelatih),” kata Umuh seperti dilansir Antara.(ant/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
32o
Kurs