Rabu, 10 Agustus 2022

Sabet Dua Medali Emas, Atlet Anggar Menanti Janji Pemkot Surabaya Wujudkan Sarana Latihan

Laporan oleh Retha Yuniar
Bagikan
Atlet Anggar di Balai Kota Surabaya, Kamis (7/7/2022) dengan medali yang mereka boyong saat Porprov Jatim 2022. Foto : Retha Yuniar suarasurabaya.net

Atlet cabang olahraga (cabor) Anggar Kota Surabaya berhasil menyabet 2 emas, 2 perak dan 1 perunggu dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2022.

Rusli Ali Kurniawan Kepala Pelatih cabor Anggar mendukung Pemkot Surabaya mewujudkan sarana latihan Anggar di Surabaya.

“Pihak Dispora menjanjikan akan menyediakan fasilitas latihan khusus pengembangan atlet Anggar di Surabaya. Semoga bisa terealisasi sebelum pelaksanaan Porprov tahun depan,” ujar Rusli Ali Kurniawan, Kamis (7/7/2022) di Balai Kota Surabaya.

Dalam gelaran Porprov kali ini, cabor Anggar Surabaya mengirimkan 21 atlet terbaiknya. Mereka berlatih intensif sejak Februari 2022 di Surabaya Town Square Mall dan SMA Muhammadiyah 3 Surabaya.

“Sementara memang masih terkendala lokasi latihan. Tapi semangat berlatih anak-anak yang tinggi, latihan tetap bisa digelar dengan usaha bersama,” ujarnya.

Tak sampai di situ, kata Rusli, para atlet ini juga sempat tidak diizinkan ikut bertanding karena belum ada SK (Surat Keputusan) dari Pemprov.

“Sempat tidak boleh main karena tidak ada SK. Beruntung langsung diambil alih dan dibantu oleh KONI Jatim. Akhirnya bisa,” imbuhnya.

Adapun beberapa nama atlet yang berhasil menggondol medali emas dalam tim Anggar beregu putra adalah Raditya Bagas Sidig, M. Alkautsar, M Fachrul, dan M. Herlino.

Sedangkan medali emas tim beregu putri dipersembahakan oleh Najwa Adelina, Dwi Septi, Cindy Keisha, dan Azeldine.

Semua pemain yang bertanding di Porprov 2022 berusia kurang dari 21 tahun.

Atlet Anggar asal Malang dan Probolinggo diakui Rusli Ali sebagai kompetitor terberat dalam perlombaan kali ini.

Ia berharap, tahun depan anak didiknya bisa menggondol medali emas lebih banyak.

“Semoga Porprov berikutnya bisa menggondol emas lebih banyak. Untuk meraihnya atlet butuh dukungan dan sinergitas banyak pihak,” ujarnya menambahkan.

Dia pun juga mengucapkan terima kasih pada pihak-pihak yang ikut mendukung atlet Anggar menjelang pertandingan.(tha/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suatu Sore di Sembayat Gresik

Sore yang Macet di Raya Nginden

Peserta Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang

Kecelakaan Truk Terguling di KM 750 Tol Waru

Surabaya
Rabu, 10 Agustus 2022
25o
Kurs