Kamis, 25 April 2024

Sebanyak 25 Atlet Bulu Tangkis Ikuti Puslatprov di Surabaya

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Para pemain bulu tangkis yang sedang melakukan latihan pertandingan dalan Pemusatan Latihan Provinsi (Pusalatprov) di Gedung Olahraga (GOR) Sudirman Surabaya, pada Rabu (2/11/2022). Foto: Risky suarasurabaya.net

Sebanyak 25 atlet bulu tangkis yang terpilih dari Jawa Timur (Jatim) mengikuti Pemusatan Latihan Provinsi (Puslatprov) di Gedung Olahraga (GOR) Sudirman Kota Surabaya.

Pemusatan latihan itu bersifat jangka panjang dan telah dimulai sejak Senin (31/10/2022).

Hadi Sugiyanto pelatih Puslatprov Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jatim mengatakan, agenda itu diselenggarakan untuk mengumpulkan atlet bulu tangkis terbaik se-Jatim.

“Pemusatan latihan provinsi ini juga sebagai persiapan untuk bisa lebih berprestasi lagi di tingkat nasional,” ucapnya pada Rabu (2/11/2022).

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan bahwa seluruh atlet yang terpilih merupakan hasil dari seleksi jalur audisi dan juga jalur prestasi.

Dalam Pulsatprov itu, atlet yang ikut berada di usia 13 hingga 17 tahun. Seluruh atlet itu akan mendapat berbagai macam porsi latihan, mulai dari kebugaran fisik hingga strategi dalam bertanding.

Dua pemain ganda putra terpilih Jawa Timur saat mengikuti Pemusatan Latihan Provinsi (Pusalatprov) di Gedung Olahraga (GOR) Sudirman Surabaya, Rabu (2/11/2022). Foto: Risky suarasurabaya.net

Sementara untuk kejuaraan bulu tangkis terdekat yang akan dihadapi, yakni Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Jatim yang akan diselenggarakan di Surabaya, dilanjutkan dengan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang akan digelar di Jakarta.

“Kejuaraan yang paling dekat bulan depan, yakni Kejurprov, akan digelar di Surabaya, di GOR Sudirman ini,” ucapnya.

Sebagai informasi, GOR Sudirman Surabaya yang saat ini terpilih sebagai tempat pemusatan latihan seluruh atlet bulu tangkis terbaik di Jatim itu, terus dilakukan renovasi untuk gedung asramanya.

Hal tersebut, karena digunakan sebagai tempat tinggal para atlet yang sedang mengikuti pemusatan latihan jangka panjang tersebut.

“Bapak Ketua Umum memang sengaja memberi arahan agar Jawa Timur punya tempat atau pusat pelatihan. Kebetulan, kita punya tempat GOR Sudirman, sehingga akan direnovasi untuk asrama di belakang,” ucapnya.

Ia berharap, melalui Puslatprov itu, Sumber Daya Manusia (SDM) pemain bulu tangkis di Jatim semakin baik.

“Semoga prestasi atlet bulu tangkis di Jawa Timur semakin meningkat, baik di tingkat nasional maupun Internasional,” tutupnya. (ris/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs