Jumat, 29 Maret 2024

Sempat Tertinggal dari West Ham, Arsenal Mampu Comeback Meraih Kemenangan 3-1

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Gabriel Martinelli pemain Arsenal merayakan gol-nya ke gawang West Ham dalam laga "Boxing Days" Liga Inggris, Selasa (27/12/2022). Foto: The Guardian

Arsenal berhasil bangkit dan menang 3-1 atas West Ham United dalam pertandingan “Boxing Day” Liga Inggris, di Emirates Stadium London, Selasa (27/12/2022) dini hari WIB.

West Ham sempat unggul lebih dahulu lewat penalti Siad Benrahma, sebelum Arsenal membalikkan keadaan lewat tiga gol yang masing-masing dicetak Bukayo Saka, Gabriel Martinelli dan Eddie Nketiah.

Melansir laporan Antara, kemenangan itu mengokohkan posisi Arsenal di puncak klasemen sementara dengan torehan 40 poin dari 15 laga. Sedangkan West Ham menempati posisi 16 dengan 14 poin dari 16 pertandingan.

Peluang pertama Arsenal diciptakan pada menit ke-13. Granit Xhaka melepaskan tembakan jarak jauh ke sudut kiri gawang, tetapi masih bisa diantisipasi Lukasz Fabianski kiper West Ham.

Tim tamu balas mengancam pada menit ke-21. Said Benrahma juga melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, tetapi mampu dimentahkan Aaron Ramsdale kiper Arsenal.

West Ham baru unggul terlebih dahulu pada menit ke-27 lewat tendangan penalti setelah William Saliba melanggar Jarrod Bowen di kotak terlarang.

Benrahma yang maju sebagai eksekutor berhasil mengecoh Ramsdale dan skor 1-0 menutup babak pertama.

Setelah turun minum, Arsenal bangkit dan berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-53. Martin Odegaard melepaskan tembakan, tetapi bola justru mengarah kepada Bukayo Saka yang lolos dari jebakan offside di kotak penalti.

Saka kemudian mengelabui Fabianski dan mengarahkan bola ke kiri gawang. Kedudukan menjadi 1-1. Gol tersebut menambah motivasi Arsenal untuk membalikkan keadaan.

The Gunners berhasil mencetak gol kedua pada menit ke-58. Xhaka yang melepaskan umpan terobosan ke Gabriel Martinelli di kotak penalti, sukses dituntaskan lewat tembakan kaki kiri mendatar ke sudut kiri gawang. Arsenal unggul 2-1.

Tim asuhan Mikel Arteta akhirnya melengkapi comeback mereka dengan gol ketiga pada menit ke-69. Lewat sebuah serangan, Odegaard melepaskan umpan kepada Eddie Nketiah yang berada di kotak penalti.

Meski dihalau oleh Thilo Kehrer, Nketiah berhasil melewati bek tersebut sebelum melepaskan tembakan keras dengan kaki kanannya yang bersarang di sudut kiri gawang Fabianski. Skor menjadi 3-1.

Hingga pertandingan selesai, tidak ada gol tambahan dari kedua tim. Arsenal berhasil mengamankan tiga poin penting di kandang sendiri.(ant/bil/rid)

Berita Terkait

Jadwal Liga Inggris Boxing Day Pekan Ini


Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
28o
Kurs