Sabtu, 18 Mei 2024

MU Siap Lepas CR7 dengan Status Transfer

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Ilustrasi Christiano Ronaldo saat pertandingan. Foto : Antara

Manchester United sampai sekarang belum menerima tawaran dari mana pun untuk memboyong Cristiano Ronaldo akan berstatus bebas transfer.

Ronaldo absen pada pertandingan Liga melawan Chelsea di Stamford Bridge lantaran dihukum Erik ten Hag Manajer MU karena menolak bermain sebagai pemain pengganti ketika timnya menang 2-0, hari Rabu lalu melawan Tottenham Hotspur, di Old Trafford.

CR7 juga membuat marah Ten Hag karena meninggalkan bangku cadangan sebelum akhir pertandingan, dan meninggalkan stadion tanpa seizin manajer.

Sebelumnya, pada Juli 2022, Ten Hag juga mengkritik Ronaldo karena pulang ke rumah saat pertandingan persahabatan pramusim melawan Rayo Vallecano di Old Trafford.

Tindakan indisipliner striker asal Portugal itu makin memperbesar spekulasi akan meninggalkan United pada Januari tahun depan.

Tapi, sumber-sumber mengatakan kepada ESPN, yang dikutip Antara, Minggu (23/10/2022), Manajemen United yang dipimpin keluarga Glazer sudah bersedia melepas Ronaldo sejak dia terus terang ingin meninggalkan klub musim panas lalu.

United yang merekrut Ronaldo dengan kontrak senilai 15 juta euro dari Juventus pada Agustus 2021, belum mencari biaya untuk pemain dengan harapan klub lain siap meneruskan kontraknya yang senilai 500 ribu pound per pekan.

Selain dari Al Hilal klub Arab Saudi, United belum mendapatkan penawaran apa pun dari pihak lain untuk Ronaldo. Bahkan, tim-tim ambisius berdana besar di Turki enggan mengajukan penawaran.

Desas-desus yang beredar, MU masih berharap penawar bakal muncul jika Ronaldo tampil produktif bersama Portugal dalam Piala Dunia Qatar bulan depan.

Dengan sisa kontrak enam bulan di United, ada kemungkinan Ronaldo dipinjamkan pada Januari jika klub lain bersedia menyetujui kesepakatan membayar sebagian gajinya.

Tapi, ketika usianya menginjak 38 tahun pada Februari nanti dan hanya mencetak dua gol musim ini, Ronaldo kesulitan dapat peminat dari klub lain.(ant/dfn/rid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
27o
Kurs