Kamis, 25 Juli 2024

PBFI Jatim Jadikan Prestasi Kejurnas Bekal Hadapi Pra PON 2023

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) binaraga 2022 di Bogor. Foto: PBFI Jatim

Keberhasilan tim binaraga Provinsi Jawa Timur (Jatim) menjadi juara umum Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2022 yang diadakan di Bogor, menjadi bekal untuk menatap Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) 2023.

Raja Siahaan Ketua Persatuan Binaraga Fitnes Indonesia (PBFI) Provinsi Jatim, mengatakan hasil positif tersebut menjadi langkah yang baik bagi atlet untuk lebih berprestasi.

“Ini awal yang bagus, saya harap atlet yang sekarang sudah menjuarai Kejurnas agar tetap latihan yang keras, dan bisa menjadi lebih baik di Pra PON nanti,” ucapnya kepada suarasurabaya.net pada Senin (19/12/2022).

Dalam Kejurnas yang diadakan dari 16 hingga 18 Desember itu, tim binaraga Jatim berhasil memborong sepuluh medali.

Lima diantaranya emas, diraih oleh Agung dari kategori 60 kg, Misnadi kategori 70 kg, Akbar Nur Azmi kategori 80 kg, dan Ryan Anton kategori man’s sport over 170, dan Firna Diana kategori women sport.

Kemudian, dua perak diraih oleh Arik Wicaksono kategori man’s sport over 170 dan Rachmawati kategori women sport.

Sedangkan, perunggu berjumlah tiga diraih oleh Herdik Bagas Astawan kategori 75 kg, Acep Pebriyanto kategori man’s athletic dan Siti Maimunah kategori women sport.

Dalam kesempatan itu, Raja Siahaan juga menyebut keberhasilan menjadi juara umum itu tidak lepas dari kinerja maksimal para atlet.

“Atlet-atlet kita ini sangat mandiri, sudah melakukan sesuai dengan arahannya pelatih, jadi mereka bisa mendapatkan juara umum itu,” jelasnya.

Ketua PBFI Jatim juga mengatakan, untuk menghadapi Pra PON 2023 ke depan pihaknya akan terus melakukan perbaikan dari kekurangan yang ada.

“Jadi, ini sebagai awalan untuk mengecek kualitas atlet kita dan mengevaluasi, karena terakhir kita mengikuti Kejuaraan resmi waktu PON kemarin,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia membeberkan bahwa tantangan tim binaraga Jatim saat ini adalah mempertahankan kualitas atletnya.

“Karena memang harus bisa konsisten menjaga kondisi fisik sampai dengan tahun 2023 nanti, bahkan juga untuk lebih baik,” ucapnya.

Raja Siahaan berharap, dalam Pra PON tahun depan tim binaraga Jatim dapat kembali tampil dengan maksimal dan menorehkan prestasi.

“Karena di Pra PON itu, harus meloloskan atlet-atlet agar kita bisa mengikuti PON,” pungkasnya. (ris/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Kamis, 25 Juli 2024
31o
Kurs