Jumat, 9 Desember 2022

Suporter Persebaya: Kick Off Terlalu Malam Merugikan Fisik Pemain

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Aksi Bonek mania menyalakan flare dan menyanyikan chant di depan PT. Indosiar Surabaya Televisi, Selasa (9/8/2022). Foto: Risky suarasurabaya.net

Jadwal kick off Liga 1 Indonesia 2022/2023 yang terlalu malam membuat ribuan suporter Persebaya menggelar aksi di jalan. Persebaya Surabaya mendapat jadwal kick off pukul 20.30 WIB.

Andie Peci, koordinator suporter Persebaya, mengatakan bahwa keputusan yang diambil oleh PT. Liga Indonesia Baru terkait dengan penentuan jadwal dapat merugikan fisik pemain.

“Secara ilmiah, bermain pada laga yang terlalu malam dapat merugikan fisik pemain,” ucapnya saat berorasi di depan kantor Stasiun Televisi Indosiar, Jalan Bumi Indah, Surabaya Selasa (9/8/2022).

Dalam kesempatan itu, Saiful Antoni perwakilan Green Nord, juga menyampaikan keberatannya atas kebijakan yang telah dibuat oleh panitia pertandingan.

“Kalau tidak keberatan, ribuan massa aksi suporter Persebaya tidak akan berada di sini karena ini risikonya tinggi, berdampak pada kebugaran pemain dan keselamatan para suporter,” ucapnya.

Atas dasar itulah, mereka melakukan aksi dan menyampaikan aspirasi secara langsung kepada pihak PT. LIB dan Indosiar melalui PT. Indosiar Surabaya Televisi.

Proses aksi berjalan lancar dan damai, tidak ada anarkisme. Jadwal pertandingan yang terlalu malam pun berubah menjadi sore hari. Semula kick off pukul 20.30 WIB menjadi 15.30 dan 16.30 WIB.

Perubahan kick off tersebut juga disampaikan langsung oleh Hanif Marjuni, Humas PT LIB saat berada di depan PT. Indosiar Surabaya Televisi. “Setelah berkoordinasi dengan beberapa pihak, kami memenuhi perubahan itu,” ucapnya. (ris/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Muatan Truk Jatuh Menutup Lajur di Jalan Dupak

Menerjang Kemacetan di Jembatan Branjangan

Atap Teras Pendopo Gresik Roboh

Surabaya
Jumat, 9 Desember 2022
30o
Kurs