Kamis, 8 Desember 2022

Persebaya Klub Pertama yang Mengajukan Kick Off Liga 1 Sore Hari

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Suasana demo Bonek saat menyampaikan aspirasinya terkait jadwal kick off yang terlalu malam, Selasa (9/8/2022). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Agenda aksi demo suporter Persebaya tetap berlanjut meski tuntutan perubahan jadwal kick off menjadi sore hari sudah dipenuhi oleh PT LIB pada Senin malam (8/8/2022).

Sekitar kurang lebih lima ribu pendukung tim bajol ijo mulai memenuhi Jalan Bumi Indah tepatnya di depan kantor stasiun televisi Indosiar Biro Surabaya Jalan Bumi Indah, Surabaya, Selasa (9/8/2022) sekitar pukul 13.00 WIB.

Lengkap dengan membawa bendera, atribut suporter, dan bass drum, mereka lantang menyampaikan aspirasinya. Aksi demo berlangsung sekitar satu jam dan berakhir pada pukul 14.00 WIB.

Sementara itu, terkait perubahan jadwal kick off Persebaya yang diubah menjadi sore hari disampaikan secara langsung oleh Hanif Marjuni Public Relation PT Liga Indonesia Baru (LIB).

“Baru Persebaya klub pertama kali yang mengajukan perubahan jadwal kick off menjadi sore hari. Setelah berkoordinasi dengan beberapa pihak, kami memenuhi perubahan itu,” ujar Hanif saat ditemui sebelum dimulainya aksi, Selasa (9/8/2022).

Hanif melanjutkan, alasan dipenuhinya pergantian kick off pada sore hari tersebut karena alasan keamanan dan ketertiban bagi masyarakat. Serta dampak bagi para atlet.

Apabila dalam waktu ke depan ada klub lain yang mengajukan permintaan perubahan kick off, Hanif mengatakan bakal berkoordinasi dengan pihak klub dan pihak broadcasting terlebih dahulu. Menurutnya perubahan kick off harus dilihat dari segala sisi.

Sementara itu Saiful Antoni atau Capo Ipul perwakilan suporter Persebaya menegaskan jika perubahan jadwal kick off ini harus menjadi isu nasional. Sebab banyak dampak negatif yang ditimbulkan jika pertandingan dimulai terlalu malam.

“Yang pertama terkait keselamatan teman-teman suporter menjadi hal yang rawan karena pertandingan akan selesai sangat malam, yang kedua kebugaran para atlet tentu ikut terdampak,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, Saiful juga mengajak suporter dan klub-klub lain di Indonesia supaya ikut mendorong perubahan kick off di sore hari. “Kami juga mengajak saudara-saudara kami yang lain untuk mendorong perubahan ini,” ujarnya.

Sekadar diketahui, Persebaya telah mendapat balasan surat perubahan kick off dari PT LIB bernomor 345/LIB-KOM/VIII/2022 yang ditandatangani langsung oleh Akhmad Hadian Lukita Dirut PT LIB.

Sebelumnya terdapat tuntutan perubahan jadwal kick off yang awalnya digelar sekitar pukul 20.30 WIB akhirnya diubah oleh PT LIB menjadi 15.30 atau 16.00 untuk jadwal pertandingan home. Sementara jadwal pertandingan away menyesuaikan kick off dari tuan rumah.(wld/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Muatan Truk Jatuh Menutup Lajur di Jalan Dupak

Menerjang Kemacetan di Jembatan Branjangan

Atap Teras Pendopo Gresik Roboh

Surabaya
Kamis, 8 Desember 2022
31o
Kurs