Jumat, 19 April 2024

Tiga Ganda Putra Lolos ke Perempat Final Singapore Open

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto, pebulu tangkis ganda putra Indonesia. Foto: Antara

Tiga ganda putra Indonesia yaitu Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto, Sabar Karyaman Gutama dan Mohammad Reza Pahlevi Isfahani, serta Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan, sukses masuk ke babak perempat final Singapore Open 2022.

Antara melansir pada Kamis (14/7/2022). Fajar dan Rian lolos dari babak 16 besar setelah berjuang keras melawan Ren Xiang Yu dan Tang Qiang. Yang berakhir dengan skor permainan 21-12, 15-21, 21-13.

Sedangkan Sabar dan Reza mencatatkan kemenangan di babak 16 besar dengan pasangan Malaysia, yakni Goh V Shem dan Low Juan Shen. Dengan skor 21-11, 21-18. Sedangkan ganda putra peringkat tiga dunia, yakni Hendra dan Ahsan juga mengalahkan wakil Malaysia yaitu Man Wei Chong dan Kai Wun Tee. Dengan skor 21-14, 21-15.

“Pertandingan tadi tidak mudah, karena lawan mengubah permainan terutama di gim kedua,” ujar Rian, dari laman resmi PP PBSI.

“Pada gim pertama, mereka diuntungkan karena Ren dan tang lebih banyak mati sendiri. Tapi, tekanan baru terasa di gim kedua karena mereka lebih berkembang dan punya kepercayaan diri untuk menekan,” tambahnya.

Mereka tidak menyerah begitu saja, pada gim ketiga. Dan terus berusaha menurunkan bola dan inisiatif menyerang duluan. Fajar dan Rian, juga harus pintar menjaga kondisi fisik dan fokus menjelang babak perempat final.

Di babak perempat final yang dilaksanakan hari Jumat. Fajar dan Rian akan bertemu wakil tuan rumah, yakni Hee Yong Kai Terry dan Loh Kean Hean.

Tersisa Satu ganda putra Indonesia, yakni Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin, yang akan melawan Liang Wei Keng dan Wang Chan asal China. (ant/des/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
29o
Kurs