Jumat, 10 Mei 2024

Aksi Jonatan Kurang Matang di Gim Kedua Singapore Open

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Jonatan Christie terhenti di babak pertama Malaysia Masters 2022. Foto: Antara

Jonatan Christie pemain bulu tangkis tunggal putra, tampil kurang konsisten pada babak kedua Singapore Open 2022. Sehingga harus tersingkir lebih awal setelah memainkan tiga gim melawan Kodai Naraoka.

Penampilan pada gim pertama sangat meyakinkan, lewat permainan agresif dengan pebulu tangkis asal Jepang peringkat ke-43. Jonatan mencetak poin secara cepat dengan skor 15-1 dengan usahanya sendiri. Ditambah, error yang dilakukan oleh Naraoka juga turut membantu perolehan poin wakil Indonesia hingga meroket.

Seperti yang dilansir dari Antara pada Kamis, (14/7/2022). Aksi Jonatan kurang matang di gim kedua. Saat perpindahan lapangan, Naraoka bermain lebih rapih dan ulet. Berbeda dari gim pembuka yang sering melakukan kesalahan. Pada gim kedua, Naraoka punya mobilitas yang lebih rapat sehingga kerap mematahkan serangan dari Jonatan.

Jonatan sebelumnya begitu mudah melakukan penempatan menyilang dan netting, karena Naraoka tak mampu mengejar shuttlecock. Namun pada gim kedua, kelemahan Naraoka terkoreksi dan bisa memaksakan pengembalian.

Ia sempat mencuri keunggulan lima poin beruntun, dari 9-11 menjadi 14-11. Tetapi Jonatan kurang memantapkan pertahanan sehingga menjadi bulan-bulanan Naraoka hingga gim usai.

Pada gim ketiga, permainan Jonatan tidak menunjukkan perbaikan. Ia tidak bermain agresif dan sering menciptakan bola-bola tanggung yang menjadi umpan bagi Naraoka untuk membalas.

Akhirnya Jonatan dipastikan terhenti di babak 16 besar, dengan skor permainan 21-7, 18-21, 15-21. (ant/des/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 10 Mei 2024
29o
Kurs