Rabu, 17 Agustus 2022

Tim Pencak Silat dan Panahan Surabaya Juara Umum Porprov Jatim

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Tim Panahan Kota Surabaya. Foto: Diskominfo Provinsi Jatim

Tim Panahan Kota Surabaya berhasil meraih dua sukses sekaligus dalam Porprov Jatim VII tahun 2022.

Berlomba di Stadion Magenda Bondowoso sejak 26 Juni-1 Juli 2022, para pemanah Kota Surabaya berhasil menjadi juara umum dan melampaui target medali emas.

Gelar juara umum diraih Kota Pahlawan setelah memborong 12 medali emas, lima perak, dan tujuh perunggu. Capaian itu melampaui target minimal enam medali emas.

“Kami bangga dengan penampilan anak-anak di Porprov Jatim VII. Mereka tampil percaya diri, sehingga bisa memenuhi target meraih medali di Porprov Jatim VII,” kata Fani Andiyanto pelatih Tim Panahan Kota Surabaya di Bondowoso, Minggu (3/7/2022).

Pengumpul medali emas terbanyak kedua adalah Tim Banyuwangi dengan raihan empat emas dan tujuh perak. Disusul posisi ketiga Kabupaten Pasuruan mengemas empat emas, dua perak, dan dua perunggu.

Selain itu, prestasi apik juga dicatatkan Tim Pencak Silat Kota Surabaya dengan menjadi juara umum di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII tahun 2022.

Sebelumnya, sempat terjadi kesalahan teknis dalam penentuan juara umum cabang olahraga berdasarkan total poin di ajang Porprov VII 2022.

Bambang Haryo Soekartono Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Surabaya mengatakan, sebelumnya juara umum diraih Kabupaten Bangkalan dengan raihan 3 emas 1 perak 1 perunggu total 15 poin.

Setelah dilakukan penghitungan ulang, Surabaya dengan raihan 2 emas 3 perak 6 perunggu dengan nilai total poin 20 keluar sebagai juara umum Cabor pencak silat Porprov VII 2022.

Kabupaten Bangkalan harus puas bertengger di juara II dengan poin 15, dan juara diraih III Kabupaten Blitar dengan capaian 1 emas 4 perak 2 perunggu sehingga total poinnya 14.

“Kami menyampaikan rasa syukur atas pencapaian para pesilat Surabaya. Soal target medali emas yang tidak terpenuhi, kami mohon maaf pesilat kami sudah maksimal, terima kasih atas dukungan doanya, Mohon maaf kami sebagai pengurus belum bisa memberikan yang terbaik,” ujar Bambang, Sabtu (2/7/2022) malam.(dfn/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Langit Sore di Grand Pakuwon

Suatu Sore di Sembayat Gresik

Sore yang Macet di Raya Nginden

Peserta Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang

Surabaya
Rabu, 17 Agustus 2022
26o
Kurs