Kamis, 2 Mei 2024
Piala AFF 2022

Timnas Indonesia Taklukkan Kamboja 2-1 di Pertandingan Perdana

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Eggy Maulana Fikri merayakan gol pertama dalam laga perdana piala AFF 2022 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, pada Jumat (23/12/2022). Foto: PSSI

Tim Nasional (Timnas) Indonesia berhasil menaklukkan Timnas Kamboja dengan skor tipis 2-1 dalam laga perdana piala AFF 2022 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta pada Jumat (23/12/2022).

Dalam pertandingan yang dimulai pada pukul 16.30 WIB itu, kedua kubu langsung melakukan jual beli serangan sejak wasit meniupkan peluit pertanda kick off dimulainya laga.

Alhasil, pada menit ke-7 Indonesia berhasil unggul terlebih dahulu, yakni melalui sepakan Eggy Maulana Fikri yang menyambut umpan Pratama Arhan.

Tak berselang lama, Kamboja mampu menyamakan kedududukan melalui Sareth Krya pada menit ke-15.

Indonesia kembali menggempur pertahanan Kamjoba, melalui skema serangan dari tengah yang memberi umpan ke sayap kanan, Indonesia berhasil kembali unggul.

Yakni melalui umpan datar Marselino Ferdinan dari sisi kanan yang disambut dengan baik dengan tendangan terukur oleh Witan Sulaeman, pada menit ke-35.

Witan Sulaeman merayakan gol kedua dalam laga perdana piala AFF 2022 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, pada Jumat (23/12/2022). Foto: PSSI

Hingga babak pertama berakhir, skor tidak berubah dan keunggulan untuk Indonesia gol atas Kamboja.

Berada babak kedua, Indonesia langsung menggencarkan serangan, pada menit ke-48 Witan Sulaeman berhasil lepas dari kawalan pemain Kamboja dan tinggal berhapan dengan kiper, namun tendangannya masih melebar tipis di sisi kanan gawang Kamboja.

Di penghujung laga, Ilja Spasojevic juga mendapat kesempatan ketika memasuki area kotak pinalty Kamboja, namun tendangannya masih berhasil diblok oleh jangkar pertahanan lawan.

Enam menit tambahan waktu diberikan oleh wasit, kedudukan tidak berubah, serangan kedua tim tidak mampu menambah pundi-pundi gol pada pertandingan hari ini.

Skor 2-1 kemenangan tipis untuk Indonesia atas Kamboja bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya babak kedua, dan tiga poin pertama berhasil diraih Indonesia.(ris/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
32o
Kurs