Rabu, 17 Agustus 2022

Usai Libur Panjang Persebaya Fokus Latihan Fisik  

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Aji Santoso Pelatih Persebaya, Selasa (10/5/2022). Foto: Istimewa

Usai libur lebih dari satu bulan tim sepak bola asal Surabaya, Persebaya kembali menggelar latihan. Aji Santoso Pelatih Persebaya mengatakan ingin fokus pada program  pengembalian kondisi fisik. Intensitas latihan akan ditingkatkan secara perlahan.

“Saya sampaikan kepada pemain tidak terlalu full dulu. Karena mereka sudah lama tidak latihan. Kondisi ototnya belum siap,” ujar Aji disela latihan perdana Persebaya di Lapangan ABC Gelora Bung Tomo (GBT), Selasa (10/5/2022).

Aji menambahkan intensitas latihan ini dinaikan perlahan, namun minggu ini juga akan diselingi dengan latihan fitness. Aji memastikan beberapa pemain yang diundang dalam latihan bersama bakal dilihat terlebih dahulu perkembangannya apakah layak dipertahankan atau tidak. Mereka akan diberikan waktu setidaknya maksimal satu minggu untuk memperlihatkan kualitasnya.

“Tidak semua pemain dipakai, nanti akan dilihat yang layak dipertahakan beberapa pemain. Selain yang sudah kontrak dan undangan yang bisa kita tahan. Tergantung kualitas mereka kalau layak dipertahankan, kalau tidak dipulangkan, yang penting sudah diberi kesempatan nanti seminggu ke depan maksimal,” jelas Aji.

Beberapa wajah baru terlihat dalam sesi latihan kali ini. Mereka bukan hanya rekrutan baru tetapi juga beberapa pemain undangan, salah satunya adalah Mahir Radja Satya, mantan pemain timnas yang juga eks PSIS Semarang.

Aji ingin pemain baru menjalani latihan dengan senang dan beradaptasi dengan kondisi tim. Ia menginginkan semua pemain untuk menjaga semangat dan memupuk kebersamaan agar sama-sama mencapai target manajemen.

“Harapannya perhelatan Liga 1 musim depan masuk dalam posisi tiga besar agar dapat berkompetisi di level internasional,” kata Aji. (man/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Langit Sore di Grand Pakuwon

Suatu Sore di Sembayat Gresik

Sore yang Macet di Raya Nginden

Peserta Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang

Surabaya
Rabu, 17 Agustus 2022
28o
Kurs