Selasa, 21 Mei 2024

16 Besar Volley Ball Kapolri CUP 2023 Resmi Dibuka, Perwakilan Jatim Berlaga Besok

Laporan oleh Budi Leksono
Bagikan
Pertandingan pertama babak 16 besar Kapolri Cup 2023 antara tim voli putri Kalbar melawan Lampung, di GOR Tridharma Petrokimia Gresik, Minggu (13/8/2023). Foto: Istimewa

Tim voli dari 11 provinsi di Indonesia mulai bertanding dalam turnamen 16 besar Kapolri Cup 2023, di GOR Tridharma Petrokimia Gresik, Minggu (13/8/2023) hari ini.

Di babak ini, 16 tim yang akan berlaga terdiri dari masing-masing delapan tim voli baik putra maupun putri dan dibuka secara gratis bagi masyarakat yang ingin menonton. Selama lima hari ke depan, masyarakat akan disuguhi penampilan atlet voli papan atas dalam turnamen tersebut.

Pertandingan pertama dibuka dengan kemenangan tim putri dari Kalbar atas Lampung dengan skor 3-0. Kalbar menang telak selama tiga pertandingan dengan skor 25-14, 25-07 dan 25-12.

“Perwakilan dari tim voli Provinsi Jatim akan bertanding besok. Kalau masyarakat Gresik dan sekitarnya mau datang menyaksikan, silahkan datang. Ini gratis,” kata AKBP Christian Tobing staff Panitia Pelaksana Kapolri Cup, Minggu (13/8/2023).

Perwira berpangkat dua melati itu menambahkan, turnamen tersebut juga menjadi ajang menjaring bibit-bibit atlet masa depan. Lantaran, masing-masing tim juga diperkuat para pemain nasional.

“Kita (juga) berharap bisa merangkul masyarakat untuk mempererat kebersamaan menjelang pemilu. Karena voli merupakan olahraga yang melambangkan kebersamaan,” katanya.

Tak hanya itu, lanjut Christian, pelaksanaan ini juga bertujuan meningkatkan perekonomian UMKM. Tentunya, Polri ingin masyarakat bisa mendapat dampak peningkatan ekonomi di hari HUT ke-77 Bhanyangkara.

“Dengan kegiatan ini, kita berharap sirkulasi ekonomi di Kabupaten Gresik mengalami peningkatan,” pungkasnya. (bud/bil/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Selasa, 21 Mei 2024
29o
Kurs