Rabu, 8 Mei 2024

2.000 Personel Amankan Laga Persebaya vs Persikabo 1973

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Persija Jakarta berhasil menundukkan Persebaya dengan skor 1-0 pada Minggu (30/7/2023) malam. Foto: PT LIB

Sebanyak 2.000 personel gabungan diterjunkan untuk mengamakan pertandingan antara Persebaya Surabaya dengan Persikabo 1978 pada Jumat (4/8/2023) di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Dalam keterangan yang diterima suarasurabaya.net pada Selasa (1/8/2023) siang, personel gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, dan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya itu dikerahkan untuk mengamankan laga yang akan digelar pada Jumat pukul 15.00 WIB.

Kombes Pol Pasma Royce Kapolrestabes Surabaya melalui AKBP Toni Kasmiri Kabagops mengatakan, seluruh jajaran terkait telah merapatkan barisan untuk memastikan laga ini berjalan aman.

“Tujuannya untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para penonton serta menjaga kelancaran jalannya pertandingan,” terangnya.

Polrestabes Surabaya juga bekerja sama dengan petugas keamanan stadion dan steward untuk meningkatkan pengawasan di setiap sudut area pertandingan.

Upaya tersebut dilakukan agar tidak ada celah bagi oknum-oknum yang berniat mengganggu ketertiban di laga tersebut.

Secara terpisah, AKP Haryoko Widhi Kasihumas Polrestabes Surabaya mengimbau semua penonton yang akan menyaksikan laga tersebut, untuk mematuhi aturan dan petunjuk dari petugas dan panitia pelaksana (panpel) pertandingan selama berada di lokasi stadion.

Ia juga mengimbau agar masyarakat yang tidak memiliki tiket untuk menyaksikan pertandingan ini dari televisi. (saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 8 Mei 2024
29o
Kurs