Minggu, 16 Juni 2024

Aji Sebut Persebaya Sudah Imbau Suporter Tidak Hadir di Laga Away

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Aji Santoso Pelatih Persebaya dalam sebuah konferensi pers. Foto: Persebaya

Aji Santoso pelatih Persebaya Surabaya menyebut majamenen telah mengimbau suporter agar tidak hadir di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta di laga melawan Persija, Minggu (30/7/2023) malam.

Hanya saja, Aji mengakui jika upaya mencegah para suporter away sulit untuk dijalankan. Karena sistem penjualan tiket yang masih melayani pendukung tim tamu.

“Cukup susah, pengurus sudah menghimbau untuk tidak hadir, tetapi beli tiket dikasih ya kan repot, bagaimana terus?,” ucapnya dalam keterangan yang diterima suarasurabaya.net.

Menurutnya, agar aturan bisa dijalankan sebagaimana semestinya, sistem penjualan tiket terhadap suporter tamu juga harus turut ditinjau kembali. Yakni ketika suporter lawan hendak away tidak diperbolehkan beli tiket.

“Selanjutnya, tiket ya jangan dikasih kalau tidak boleh nonton. Pengurus bahkan kita semua sudah menghimbau, ini pertandingan tidak boleh dihadiri oleh suporter away, tetapi tiketnya dijual, ya bagaimana itu?” tegasnya.

Dengan kondisi tersebut, ia juga mengatakan bahwa seharusnya sanksi yang dijatuhkan pada klub akibat adanya suporter away juga harus dilihat kembali.

“Saya tidak bisa berkomentar lebih banyak lagi, makanya kalau mau menghukum harus dilihat-lihat,” tuturnya.

Setelah pertandingan pekan kelima tersebut, Persebaya akan menjalani laga home melawan Persikabo 1973 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada Jumat (4/8/2023). (ris/saf/iss)

Berita Terkait

..
Surabaya
Minggu, 16 Juni 2024
25o
Kurs