Selasa, 21 Mei 2024

Main 10 Orang, Persebaya Dihempaskan Persija di SUGBK

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Persija Jakarta berhasil menundukkan Persebaya dengan skor 1-0 pada Minggu (30/7/2023) malam. Foto: PT LIB

Awan gelap belum beranjak dari tim Persebaya Surabaya. Kali ini Persebaya pulang dengan kepala tertunduk usai dikalahkan Persija Jakarta dengan skor 0-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Minggu (30/7/2023) malam.

Persebaya harus bermain dengan sepuluh orang setelah Arief Catur Pamungkas dihanjar kartu merah langsung pada menit ke-29 usai melanggar Witan Sulaeman.

Kalah jumlah pemain ketika pertandingan masih panjang, membuat Persebaya kewalahan menghadapi serangan tim Macan Kemayoran, julukan Persija.

Aji Santoso pelatih Persebaya langsung melalukan pergantian pemain untuk mengatasi timpangnya kekuatan kedua tim di laga ini. Aji menarik Riswan Lauhin dan digantikan Reva Adi Utama menit ke-34.

Namun justru Persija berhasil membuka keunggulan pada menit ke-38 Ryo Matsumura. Pemain asal Jepang ini menjebol gawang Bajul Ijo, sebutan Persebaya usai memaksimalkan umpan pendek dari Witan Sulaeman.

Skor 1-0 untuk Persija bertahan hingga turun minum.

Persebaya tampil lebih agresif pada paruh kedua. Mereka berusaha keras untuk mengejar gol penyama. Berulang kali serangan dari berbagai sisi yang dilakukan oleh Persebaya merepotkan barisan pertahanan Persija.

Berbagai pergantian pemain juga dilakukan oleh Aji Santoso untuk memaksimalkan stamina dan serangan.  Kasim Botan masuk pada menit ke-46 dan Andre Oktaviansyah merumput sejak menit ke-67.

Aji juga memasang Muhammadi Iqbal menggantikan Ahmad Nuri Fasya. Tetapi berbagai upaya tersebut, masih belum memecahkan kebuntuan Persebaya dalam menembus gawang Persija yang dijaga Andritany Ardiansyah.

Pada akhirnya skor 1-0 untuk kemenangan Persija bertahan hingga akhir babak kedua.

Kekalahan di Jakarta menjadi yang kedua bagi Persebaya pada awal musim ini. Pasukan Aji Santoso baru mengantongi satu kemenangan hingga pekan kelima Liga 1 musim 2023/2024. (ris/saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Selasa, 21 Mei 2024
32o
Kurs