Selasa, 30 April 2024

212 Atlet Senam Berlaga di Porprov Jatim VIII 2023

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Indra Sibarani Technical Delegate cabang olahraga senam di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII/2023. Foto: Shava suarasurabaya.net Indra Sibarani Technical Delegate cabang olahraga senam di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII/2023. Foto: Shava suarasurabaya.net

Sebanyak 212 atlet dari 30 kota dan kabupaten berlaga di cabang olahraga senam di Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) VIII/2023. Mereka tampil dalam 23 nomor lomba di Mal Peyanan Publik (MPP) Sidoarjo pada 10-15 September 2023.

Indra Sibarani, Technical Delegate cabang olahraga senam mengatakan, jumlah nomor yang dilombakan dalam Porprov VIII/2023 memang lebih banyak daripada edisi-edisi sebelumnya.

“Pada tahun ini kami menambah dua nomor, yakni palang tunggal dan palang sejajar. Penambahan nomor ini sudah sesuai dengan ketentuan lomba yang ada di cabang olahraga senam,” kata Indra Sibarani ketika ditemui suarasurabaya.net di Sidoarjo, Minggu (10/9/2023) siang.

Pria yang bermukim di Gresik ini menyampaikan, penambahan dua nomor tersebut juga sesuai dengan nomor yang dilombakan di Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Diakui cabang olahraga senam ini peralatannya mahal. Jadi daerah untuk bisa memenuhi setiap alat tentunya membutuhkan waktu yang lebih panjang. Anggatan yang disiapkan juga lebih besar. Namun kami salut dengan teman-teman di daerah. Senbab mereka berupaya untuk mengikuti perkembangan demi peningkatan prestasi senam di masing-masing daerah,” jabar Indra Sibarani.

Bicara mengenai peta persainga, Indra tidak menampik bahwa Kota Surabaya dan Gresik akan bersaing ketat untuk menjadi juara umum. Kedua daerah memang sudah menjadi rival lama di cabang olahraga senam.

“Sepertinya memang masih kedua daerah itu, Gresik dan Surabaya. Selain itu ada Sidoarjo, Kabupaten dan Kota Malang yang selama ini sebagain atletnya juga dipusatkan di pelatihan di Gresik,” terang Indra. (saf/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
33o
Kurs