Kamis, 9 Mei 2024

Pesan Khofifah di Porprov VIII/2023: Sukseskan Prestasinya, Sukseskan Ekonominya

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Penyerahan obor api Porprov oleh M Nabil Ketua KONI Jatim kepada Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim, Kamis (7/9/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur (Jatim) resmi membuka Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII/2023 Jawa Timur (Jatim). Acara opening ceremony dilakukan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (9/9/2023) malam.

“Bapak dan ibu semua yang hadir dalam pembukaan Porprov VIII, kita melihat semangat atlet yang luar biasa. Terima kasih kepada 38 kontingen peserta Porprov VIII,” ujar Khofifah dalam sambutannya.

Rangkaian acara opening ceremony telah dimulai sejak Sabtu sore. Ketika open gate pukul 15.00 WIB, ribuan orang membanjiri stadion. Pelbagai penampilan band lokal dan penyanyi lokal pun menghibur para penonton di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Acara utama dimulai ketika Khofifah tiba di venue opening ceremony sekitar pukul 20.00 WIB. Sejurus kemudian para penonton dibikin berdecak kagum dengan aksi hebat drumband Gita Jala Taruna AAL.

Ratusan Taruna AAL mempertontonkan aksi luar biasa sekaligus mendebarkan. Bahkan Khofifah Gubernur pun tampak terpesona oleh kehebatan mereka.

Selepas itu, penonton dihibur dengan atraksi tari kolosal dengan tema Sidoarjo Gemilang. Ratusan putra dan putri dari Sidoarjo mempertontonkan tari kolosal yang amat rancak. Ditambah kostum berwarna-warni yang menyegarkan mata.

“Terima kasih ada tarian kontemporer yang luar biasa. Memberikan semangat kepada kita semua. Bukan hanya warga Sidoarjo, tapi seluruh warga Jawa Timur. Rasanya hari ini semangat kita mendapatkan suntikan yang luar biasa pada pembukaan Porprov VIII/2023,” puji Khofifah.

Acara dilanjutkan dengan defile kontingen peserta Porprov VIII/2023. Dipimpin oleh puluhan pasukan pengibar bendera, satu per satu wakil kontingen dari 38 kota dan kabupaten peserta Porprov VIII/2023 pun memasuki Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Mayoritas para peserta defile mengenakan pakaian kontingennya masing-masing. Namun ada pula yang mengenakan pakaian adat seperti kontingen Pamekasan yang memakai setelan sakera. Sedangkan tuan rumah Sidoarjo juga tampil beda. Kedatangan mereka diiringi drumband.

Tak ketinggalan para maskot Porprov. Mulai daro Cak Beki sebagai maskot utama. Kemudian ada Si Udeng (Sidoarjo), Si Mada (Kabupaten Mojokerto), Si Jatu (Jombang), dan Cak Condro (Kota Mojokerto). Opening ceremony akan ditutup dengan penampilan Padi Reborn pada malam nanti.

“Sukseskan Porprov VIII, sukseskan prestasinya, dan sukseskan ekonominya. Mudah-mudahan kesuksesan penyelenggaraan, prestasi, dan ekonomi, betul-betul kita rajut dalam bangunan persaudaraan dan guyub rukun,” pinta Khofifah. (saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 9 Mei 2024
30o
Kurs