Sabtu, 20 April 2024

Aji Santoso Harap Pemain Persebaya Tampil Bagus Saat Lawan PSIS Meski Waktu Pemulihan Singkat

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Aji Santoso Pelatih Persebaya saat memimpin jalannya latihan. Foto: Persebaya

Persebaya Surabaya akan kembali menjalani laga lanjutan Liga 1 putaran kedua dengan melawan PSIS Semarang di Stadion Jatidiri Semarang pada Rabu (29/3/2023).

Aji Santoso Pelatih Persebaya menyatakan, waktu recovery skuad Green Force cukup singkat pasca melawan Persikabo 1973 di laga tunda pekan ke-18 kemarin.

Oleh karena itu, ia berusaha memaksimalkan sisa waktu yang ada untuk menjaga kondisi seluruh anak asuhnya sebelum bertanding.

“Mudah-mudahan kondisi pemain cepat pulih, supaya di pertandingan nanti, pemain-pemain bisa tampil bagus dan menang,” ucap pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

Aji mengungkapkan, setelah melakoni laga kandang di awal bulan puasa kemarin, untuk menjaga kebugaran para pemain agar tetap fit 100 persen, pihaknya telah memberikan latihan dengan intensitas yang rendah, salah satunya latihan rilex voli kaki.

Pelatih asal Kepanjen itu juga menambahkan bahwa kebobolan dua gol saat melawan Laskar Padjadjaran kemarin menjadi catatan tersendiri bagi tim pelatih.

Menurutnya, masih ada komunikasi antar lini yang belum berjalan dengan baik. Untuk itu ia akan menekankan ke pemain agar konsentrasi penuh sepanjang laga.

“Gol kemarin menurut saya ada miss koordinasi yang memang perlu diperbaiki lagi. Hal-hal seperti ini supaya pertandingan selanjutnya tidak terulang lagi,” papar Aji.

Sementara itu, dalam laga tunda pekan ke-23 melawan Laskar Mahesa Jenar nanti, Persebaya dipastikan tanpa kehadiran Alwi Slamat kapten tim. Karena pemain berposisi gelandang itu harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Sedangkan, Riswan Lauhin pemain berposisi centre back yang sebelumnya mendapat kartu merah, dipastikan masih dapat tampil saat melawan PSIS Semarang.

“Riswan di laga besok bisa bermain, dia harus absen ketika Persebaya bertemu Persija. Karena PSIS Semarang kan laga tunda,” ungkapnya.

Sebagai diketahui, saat ini Persebaya telah menjalani sebanyak 29 pertandingan dengan raihan total 42 poin, serta saat ini masih bertengger di posisi kedelapan klasemen sementara Liga 1.

Sedangkan calon lawannya, PSIS Semarang telah menjalani 30 pertandingan dengan perolehan poin sebanyak 35, serta saat ini berada di urutan ke-14 klasemen sementara Liga 1.(ris/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
28o
Kurs