Rabu, 24 April 2024

Lebih Percaya Diri Usai Bungkam Persikabo, Persebaya Bertekad Lanjutkan Hasil Positif

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Pertandingan Persebaya melawan Persikabo dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, pada Sabtu (25/3/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Setelah enam kali gagal meraih kemenangan di laga lanjutan Liga 1, Persebaya berhasil mengakhiri tren negatif saat menumbangkan Persikabo 1973 di laga tunda pekan ke-18, Sabtu (25/3/2023) kemarin.

Aji Santoso pelatih Persebaya menyatakan, kemenangan dramatis yang didapat skuad Green Force tersebut sangat penting, karena menjadi bekal untuk menguatkan rasa percaya diri anak asuhnya.

“Saya sangat yakin akan mengembalikan kepercayaan diri pemain untuk pertandingan-pertandingan berikutnya,” ucapnya saat press conference di Gresik usai pertandingan.

Dia juga ingin hasil maksimal tim berjuluk Bajul Ijo bisa dipertahankan di sisa pertandingan Liga 1 musim ini.

“Mudah-mudahan kemenangan itu menjadi titik balik Persebaya untuk bisa tren positif terus,” ucap pelatih yang pernah menukangi Timnas Indonesia tersebut.

Lebih lanjut, Aji mengungkapkan upaya yang dilakukan untuk mengakhiri hasil buruk Persebaya dengan menyampaikan kepada pemain agar tetap tampil fight dan all out.

Senada dengan Aji Santoso, Brylian Aldama Pemain Persebaya juga menyatakan keberhasilan memutus tren negatif Persebaya menjadi motivasi untuk tampil lebih baik lagi ke depannya.

“Sangat penting bagi saya sendiri dan bagi teman-teman untuk bisa percaya diri lagi untuk pertandingan ke depan,” ucapnya.

Dengan hasil positif itu, Persebaya merangkak naik berada di posisi kedelapan klasemen sementara Liga 1, dengan raihan total 42 poin dari 29 pertandingan.

Sekadar informasi, setelah tuntas membungkam Persikabo 1973, Persebaya akan langsung menghadapi PSIS Semarang di Stadion Jatidiri Semarang pada Rabu (29/3/2023) mendatang.(ris/dfn/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
28o
Kurs