Selasa, 14 Mei 2024

Aji Santoso Klaim Kualitas Pemain Pengganti Persebaya Setara Pemain Inti

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Aji Santoso Pelatih Persebaya saat memimpin jalannya latihan. Foto: Persebaya

Jelang menghadapi kompetisi Liga Indonesia yang akan bergulir awal bulan Juli 2023, Aji Santoso Pelatih Persebaya menyatakan para pemainnya memiliki perkembangan yang bagus.

“Saya melihat, pemain-pemain pengganti pun juga hampir tidak ada bedanya dengan pemain starting eleven,” ucapnya pada Sabtu (24/6/2023) malam.

Hal itu disampaikan Aji seusai Persebaya tuntas menjalani tiga pertandingan uji coba melawan sesama klub Liga 1, sebelum melakoni pertandingan resmi di kompetisi kasta tertinggi Liga Indonesia.

Di laga uji coba terakhir melawan Persis Solo, Aji mengatakan pertandingan yang dilakoni berjalan baik, apalagi tim berjuluk Bajul Ijo mampu membalikkan keadaan di babak kedua setelah tertinggal tiga gol di babak pertama.

“Dalam pertandingan itu, jujur saya sebenarnya tidak melihat untuk mencari kalah atau menang, tetapi yang terpenting adalah pemain kami bisa siap untuk mengikuti kompetisi musim depan,” tegasnya.

Mantan pelatih Persela Lamongan itu juga mengatakan upayanya untuk melakukan rotasi pemain dalam pertandingan menjadi salah satu kunci untuk dapat tampil bagus dan menekan.

Dengan hasil positif tersebut, Aji mengaku sudah mendapat gambaran formasi timnya untuk menatap laga perdana nanti.

“Ini hasil yang bagus, paling tidak saya sudah mengetahui pemain siapa-siapa saja yang di starting line up,” ujarnya.

Sekadar diketahui, dalam laga perdana nanti, Persebaya akan kembali bertandang ke Stadion Manahan Solo untuk memulai pertandingan pertama dengan melawan Persis Solo, pada Sabtu (1/7/2023) mendatang.(ris/dvn/rid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 14 Mei 2024
31o
Kurs