Selasa, 21 Mei 2024

Sempat Tertinggal 3 Gol, Persebaya Kalahkan Persis 4-3

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Persebaya Surabaya berhasil mengalahkan Persis Solo dengan skor 4-3 di Stadion Manahan, Surakarta pada Sabtu (24/6/2023) malam. Foto: Persebaya

Persebaya Surabaya membawa pulang kemenangan dalam uji coba melawan Persis Solo di Stadion Manahan, Sabtu (24/6/2023). Sempat tertinggal tiga gol, Persebaya akhirnya menang 4-3.

Dibandingkan dengan dua uji coba sebelumnya melawan Bali United dan Persija Jakarta, Persebaya memainkan banyak pemain muda di laga ini. Aji Santoso bahkan menjajal Rifky Arya sejak menit pertama.

Selain itu. Aji juga memasang bek baru Dusan Stevanovic. Ia berkolaborasi dengan Kadek Raditya di jantung pertahanan Bajul Ijo.

Hasilnya, Persebaya tidak berkutik sepanjang babak pertama. Tim kebanggan Bonek tersebut kebobolan tiga gol sekaligus.

Ramadhan Sananta membuka keunggulan Persis melalui golnya pada menit ke-28. Fernando Rodriguez membuat Persis unggul 2-0 pada menit ke-36. Persis unggul 3-0 melalui gol Moussa Sidibe menit ke-43.

Persebaya yang tampil buruk sepanjang babak pertama, bermain lebih ciamik di paruh kedua. Muhammad Iqbal on fire dengan memborong dua gol pada menit ke-53 dan 60.

Pemain muda Toni Firmansyah juga tak mau ketinggalan. Sepakan kaki kirinya membuat Persebaya menyamakan skor menjadi 3-3 pada menit ke-80.

Persebaya mengunci kemenangan setelah bek Arif Budiyono mencetak gol bunuh diri pada menit ke-85. Bajul Ijo menang 4-3. (saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Selasa, 21 Mei 2024
32o
Kurs