Jumat, 29 Maret 2024

Babak Pertama Usai, Persebaya Bermain Imbang 1-1 dengan Bhayangkara FC

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Suasana Stadion Gelora Joko Samudro Gresik dalam laga antara Persebaya melawan Bhayangkara FC, pada Senin (23/1/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Pertandingan lanjutan Liga 1 putaran kedua yang mempertemukan antara Persebaya Surabaya melawan Bhayangkara FC di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, pada Senin (23/1/2023), di babak pertama berakhir imbang.

Bermain di laga home perdana putaran pertama, Persebaya langsung mengambil inisiatif untuk menyerang sejak menit awal.

Namun, berulang kali mendapat peluang di depan mulut gawang Bhayangkara FC, para pemain Persebaya masih belum bisa mengkonversikan menjadi gol.

Begitu juga dengan Bhayangkara FC, upayanya untuk menerobos jantung pertahanan Persebaya, masih belum membuahkan hasil.

Memasuki menit ke- 26, Aji Santoso pelatih Persebaya mengambil keputusan cepat dengan melakukan pergantian pemain untuk lebih menggencarkan serangan.

Michael Rumere yang menjadi starter ditarik keluar dan digantikan oleh Paulo Victor pemain asing baru Persebaya asal Brazil.

Namun, memasuki menit ke-34 justru Bhayangkara FC yang mendapat kesempatan emas, yakni melalui titik putih pinalti, setelah terjadi pelanggaran di area kotak penalti Persebaya.

Henry Matias Mier Codina pemain asing Bhayangkara FC yang dipercaya menjadi algojo, berhasil menuntaskan tugas dengan mencetak gol, dan skor berubah menjadi 1-0 untuk Bhayangkara FC.

Tertinggal satu gol, skuad Persebaya lebih menggencarkan sedangan dari berbagai lini untuk menyamakan kedudukan.

Upaya itu membuahkan hasil, yakni ketika Rizky Ridho mampu menyamakan kedudukan setelah memanfaatkan umpan lambung dari tendangan bebas.

Dan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan babak pertama, skor tidak berubah, kedudukan sama antara Persebaya dan Bhayangkara FC 1-1.(ris/iss/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
27o
Kurs