Minggu, 3 Maret 2024

Lionel Messi akan Tinggalkan PSG di Akhir Musim

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Lionel Messi berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang OGC Nice dalam pertandingan sepak bola Liga 1 Prancis di Allianz Riviera, Nice, Prancis, Minggu (9/4/2023). Foto: FC Barcelona Noticias

Lionel Messi akan meninggalkan Paris Saint-Gemain (PSG) di akhir musim 2022/2023, setelah Jorge Messi agen sekaligus ayah sang pemain dikabarkan telah memberitahu PSG tentang keputusan untuk tidak memperpanjang kontraknya di klub Paris itu sebulan yang lalu.

Kabar ini dikonfirmasi oleh Fabrizio Romano pakar “transfer pemain” asal Italia di akun Twitter-nya pada Rabu (4/5/2023).

“Messi akan meninggalkan Paris Saint-Germain di akhir musim ini. Tidak diragukan lagi. Ayah Leo, Jorge telah memberitahu PSG tentang keputusan ini satu bulan lalu sebelum Messi dihukum oleh klubnya,” cuit Romano.


Melansir Antara, berita ini muncul sehari setelah Lionel Messi dihukum tidak akan dimainkan selama dua pekan oleh PSG, karena sang Mega Bintang mangkir latihan dan pergi ke Arab Saudi tanpa persetujuan dari klubnya.

Sejumlah media Prancis menilai bahwa skorsing tersebut adalah penyebab sang pemain enggan memperpanjang kontraknya dengan PSG, tetapi Romano melaporkan bahwa keputusannya itu sudah diambil bulan lalu.

Messi sendiri pergi ke Arab Saudi untuk mempromosikan pariwisata negara tersebut. Dia telah menandatangani kontrak 25 juta poundsterling (sekitar Rp460 miliar) per tahun pada 2022, untuk menjadi duta pariwisata Arab Saudi.

Tidak diperpanjangnya kontrak Messi semakin membuat rumor kepulangannya ke Barcelona semakin kencang, tetapi klub Katalunya itu masih memiliki kendala dengan Financial Fair Play.

Klub MLS Amerika Serikat milik David Beckham, Inter Miami juga dikaitkan tertarik mengontrak Lionel Messi. (ant/ihz/bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Surabaya
Minggu, 3 Maret 2024
26o
Kurs