Senin, 29 April 2024

Bintang Timur Surabaya Incar Sukses di Level Asia Bersama Pelatih Baru

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Kanan-Kiri: Dimas Bagus Agung Kurniawan CEO Bintang Timur Surabaya, Kharisma Christianto owner Noij, dan Diego Rios head coach Bintang Timur Surabaya

Diego Rios diperkenalkan ke publik sebagai pelatih anyar Bintang Timur Surabaya pada kompetisi Pro Futsal League musim 2023-2024. Rios menggantikan Hector Souto yang memutuskan pergi akhir musim lalu.

Bintang Timur terpaksa berpisah dengan Hector Souto usai mengunci gelar juara pada musim 2022/2023 lalu. Manajemen pun harus bergerak cepat. Mereka akhirnya memutuskan untuk merekrut Diego Rios.

“Kami mendatangkan Diego Rios untuk membantu meningkatkan performa dan mempertahankan gelar di Liga,” tegas Dimas Bagus Agung Kurniawan CEO Bintang Timur Surabaya dalam keterangan resminya.

Diego Rios adalah pelatih asal Spanyol yang sebelumnya menangani Ribera Navarra pada Liga Futsal Spanyol musim 2022-2023. Pelatih 39 tahun ini juga pernah mengabdi untuk Levante Futsal dan O Parrulo Ferrol.

“Tuntutan liga ke depan lebih besar. Lebih kompetitif. Kami sudah melihat perjalanan Diego juga. Kami yakin ia bisa membawa tim ini lebih baik dan mempertahankan juara,” terang Dimas, sapaan akrabnya.

Usai back-to-back juara di kompetisi domestik, Bintang Timur kini mengincar prestasi di kancang yang lebih tinggi, yakni Asia.

“Yang jelas kami masih menunggu agenda rutin dari AFC terkait Piala Asia musim ini. Yang jelas kami masih punya slot untuk Piala Asia antarklub. Kami ingin berjalan beriringan. Di kompetisi lokal harus lebih baik lagi, di ASEAN dan Asia juga demikian,” terangnya.

Sementara itu, Diego Rios siap meneruskan prestasi gemilang yang ditorehkan Bintang Timur di liga domestik. Serta siap membawa tim ini melaju lebih tinggi di level Asia.

“Klub ini sudah membuat sejarah di liga. Kami step by step, kami akan mulai dari Asia terlebih dulu baru tahap selanjutnya,” tegasnya. (saf/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs