Selasa, 23 April 2024

Cuaca Panas Surabaya Tantangan Utama Peserta Turnamen ITF Widjojo Soejono ke-40

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Pemain tenis saat berlaga dalam International Tenis Federation (ITF) Widjojo Soedjono ke-40 yang digelar di Surabaya, Senin (2/10/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Pengprov Pelti Jawa Timur (Jatim) mendorong atlet tenis di Jatim meraih prestasi dalam gelaran ITF Widjojo Soedjono ke-40 pada 1-8 September 2023.

Husein Latif Ketua Pengprov Pelti Jatim mengatakan, gelaran turnamen tingkat internasional itu menjadi kesempatan bagi atlet untuk unjuk kemampuan.

“Mudah-mudahan akan menelurkan bintang-bintang baru di tenis ini,” ucapnya saat berada di Lapangan Tenis Kodam V Brawijaya, Surabaya, Senin (2/10/2023).

Husein mengatakan, turnamen yang diselenggarakan tahun ini memiliki tantangan yang lebih. Sebab harus menghadapi cuaca yang lebih panas dari biasanya.

“Namun meski demikian, atlet tetap sangat bersemangat. Acara ini diharapkan bisa selesai, kita sambil jalan kita lihat cuacanya semoga tidak tambah panas,” ucapnya.

Prosesi pembukaan International Tenis Federation (ITF) Widjojo Soedjono ke-40 yang digelar di Surabaya, Senin (2/10/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Mayjen TNI Farid Makruf Pangdam V/Brawijaya yang turut membuka gelaran ITF Widjojo Soejono berpesan, seluruh atlet yang bertanding mengutamakan sportivitas, demi kelancaran turnamen.

Ia juga berpesan agar turnamen tingkat internasional itu bisa dimanfaatkan dengan baik untuk menorehkan prestasi petenis dalam negeri.

“Sudah banyak petenis Indonesia yang mendunia, yang lahir dari turnamen ITF. Saya berharap, atlet kita bisa maksimal memanfaatkan event ini untuk meningkatkan prestasi mereka,” ujarnya.

Petenis putri saat melakukan servis bola dalam International Tenis Federation (ITF) Widjojo Soedjono ke-40 yang digelar di Surabaya, Senin (2/10/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Turnamen ITF Widjojo Soedjono ke-40 mempertandingkan enam kelompok umur, yakni kelompok usia 8 tahun, 10 tahun,12 tahun, 14 tahun, 16 tahun, hingga 18 tahun.

Gelaran ini berlangsung di empat venue, yakni lapangan Kodam V Brawijaya, Marinir Gunungsari, PDAM Ngagel, dan lapangan Adityawarman.

Event ini diikuti 525 atlet dari berbagai negara. Mulai dari Indonesia, Australia, New Zealand, Inggris, Italia, Swiss, Rumania, China, Hong Kong, Taiwan, Jepang, Korea Selatan, Mongolia, Rusia, India, Amerika Serikat, Vietnam, Kamboja, Malaysia, Filipina, Singapura, dan Thailand.(ris/saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 23 April 2024
27o
Kurs