Kamis, 25 April 2024

Dibekap Cedera, Apriyani/Fadia Mundur dari India Open 2023

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Apriyani-Fadia pemain bulutangkis putri Indonesia saat berlaga di Singapore Open. Foto: PBSI

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti ganda putri Indonesia mundur dari turnamen bulu tangkis Super 750 India Open 2023 yang akan berlangsung pada 17-22 Januari lantaran Fadia cedera.

Fadia mengalami cedera pergelangan kaki kanan karena salah bergerak waktu akan mengembalikan shuttlecock dari pasangan China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, pada Semifinal Malaysia Open 2023 di Kuala Lumpur, Sabtu (14/1/2023).

Kondisi itu memaksa Apriyani/Fadia mundur saat kedudukan 0-2 pada gim kedua setelah kalah 9-21 dalam gim pertama.

“Ya, Apri/Fadia batal tampil di India Open,” ungkap Eng Hian pelatih ganda putri Indonesia dalam keterangan tertulis PBSI yang dilaporkan Antara.

Didi, sapaan Eng Hian, menyampaikan pesan kepada pemainnya itu agar tidak patah semangat, takut atau merasa bersalah. Dia menyatakan cedera merupakan hal lumrah terjadi di kalangan atlet.

“Fadia jangan patah semangat. Cedera ini bukan akhir dari segalanya. Masih banyak kesempatan dan turnamen lain di depan karena itu saya minta Fadia tetap semangat biar segera sembuh,” katanya.

Dukungan juga datang dari Apriyani. Dia berharap rekannya itu tidak sampai kehilangan semangat memulihkan diri dan menatap turnamen-turnamen berikutnya.

“Tetap semangat. Cedera itu biasa dialami pemain. Saya doakan semoga Fadia lekas sembuh,” ucap Apri.

Menurut Tim Medis PBSI, Fadia akan menjalani MRI di Jakarta untuk mengetahui tingkat keparahan cedera yang dialami.(ant/dfn/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs