Minggu, 28 April 2024

Diikuti 629 Atlet, BK PON Kempo Resmi Digelar di Surabaya

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Sebanyak 629 atlet dari seluruh Indonesia tampil di Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (BK PON) cabang olahraga kempo di Surabaya. Foto: Ajib suarasurabaya.net

Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (BK PON) cabang olahraga kempo resmi dimulai di Surabaya pada Senin (21/8/2023). Sebanyak 629 atlet berebut tiket ke PON XXI 2024 di Aceh dan Sumatra Utara (Sumut).

BK PON cabang olahraga kempo berlangsung di Graha Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya. Gelaran ini dihadiri secara langsung oleh Marciano Norman Ketua KONI Pusat.

“Potensi olahraga kempo di Indonesia sangat besar. Bila pembinaan atlet muda dilakukan dengan tepat, para atlet bisa meraih berbagai prestasi. Baik di PON maupun di ajang internasional,” ujar Marciano.

Sebanyak 629 kenshi dari 30 provinsi bertanding di Kota Pahlawan. Menurut Marciano, Jatim sebagai tuan rumah BK PON punya kans untuk meloloskan banyak atlet ke PON 2024.

Sementara itu, Arumi Bachsin sebagai ibu asuh Shorinji Kempo Jatim menyebut BK PON sebagai ajang untuk meloloskan sebanyak mungkin atlet ke multiajang empat tahunan tersebut.

“Sekaligus wadah menjalin tali persaudaraan sesama atlet kempo di seluruh Tanah Air,” terang Arumi.

Istri Emil Dardak Wakil Gubernur Jatim ini akan mengawal terus perkembangan para kenshi Jatim hingga lolos ke PON 2024. (jib/saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
27o
Kurs