Jumat, 29 Maret 2024

Disbudporapar Pastikan Lapangan di Surabaya Siap Dipakai Timnas

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Wiwiek Widayati Kepala Disbudporapar Kota Surabaya, Selasa (6/6/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya memastikan semua lapangan di Surabaya siap dipakai latihan dan bertanding tim nasional (Timnas) Indonesia dan Palestina.

Wiwiek Widayati Kepala Disbudporapar Kota Surabaya menyebut, Lapangan THOR sudah dipakai sebagai sarana latihan Timnas Indonesia sejak Senin (5/6/2023).

“Jadi agendanya, Timnas sudah mulai berlatih sejak tanggal 5 Juni sampai 12 Juni,” katanya, Selasa (6/6/2023).

Selain Lapangan THOR, Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) akan disiapkan untuk FIFA Matchday antara Indonesia dengan Palestina pada 14 Juni nanti.

Sedangkan Stadion Gelora 10 Nopember akan dimaksimalkan sebagai venue latihan tim Palestina. Wiwiek menyebut semua lapangan sudah siap. Meski beberapa maintenance masih dilakukan ketika jeda latihan Timnas.

“Sebenarnya lapangan ini habis direnovasi. Jadi ini adalah yang kedua setelah kemarin dipakai Persebaya Surabaya. Jadi intinya lapangan ini clear lah. Sulam rumput pun sudah selesai,” tegasnya.

Wiwiek menyebut semua fasilitas lapangan termasuk di Stadion GBT sudah sesuai standar internasional. Tak ada lagi penambahan menjelang laga Indonesia melawan Palestina.

“Kalau kemarin saat kita persiapan Piala Dunia U-20, sudah tambah parkir di sisi utara untuk 2.000 roda empat dan sudah selesai diurug. Sudah selesai pemadatan. Mudah-mudahan saat Timnas Indonesia dan Palestina sudah tinggal pakai,” tandasnya. (lta/saf/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
30o
Kurs