Senin, 29 April 2024

Erick Thohir Sebut GBT Salah Satu Stadion Terbaik di Indonesia

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Erick Thohir memberikan keterangan ke awak media selepas meninjau Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya pada Selasa (6/6/2023). Foto: PSSI

Erick Thohir Ketua Umum PSSI memuji Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya sebagai salah satu yang terbaik di Indonesia.

Hal itu ia sampaikan usai peninjauan markas Persebaya itu pada Selasa (6/6/2023). Kunjungan Erick dalam rangka melihat persiapan terakhir jelas FIFA Matchday antara tim nasional (Timnas) dengan Palestina pada Rabu (14/6/2023).

“Kami mengecek kembali fasilitas-fasilitas yang pada saat itu masih renovasi, hari ini kami cek ulang. Alhamdulillah sudah selesai semua, artinya ini sudah standar FIFA. Artinya untuk Liga 1 pun fasilitas juga sesuai,” ucap Erick.

Dengan peningkatan kondisi itu, ia turut mengapresiasi Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya atas langkah yang dilakukan untuk stadion yang berkapasitas sekitar 46 ribu penonton itu.

“Maka kami memberikan kepercayaan kepada Surabaya untuk menggelar salah satu pertandingan FIFA Matchday, yakni 14 Juni melawan Palestina,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan bahwa FIFA Matchday bukan sekadar laga sepak bola. Selain mencari kemenangan dan menambah poin, laga ini juga menjadi upaya untuk menjalin hubungan baik antar kedua negara.

“Seperti yang sudah kami sepakati dengan Pemerintah Kota, selain sebagai pertandingan untuk meraih poin, juga ada hal yang sangat penting, bahwa ini pertandingan persahabatan antara dua negara,” ujarnya.

PSSI menjual 40 ribu tiket untuk pertandingan ini. Terdiri dari kategori ekonomi seharga Rp100 ribu dan VIP seharga Rp250 ribu. Tiket bisa dibeli mulai Rabu (7/6/2023) pukul 10.00 WIB di laman resmi PSSI dan Tiket.com. (ris/saf/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
31o
Kurs