Kamis, 28 Maret 2024

Elon Musk Serius Menawar MU Sebesar Rp83 Triliun

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Elon Musk CEO Tesla. Foto: Reuters

Bos Tesla dan Twitter Elon Musk disebut serius untuk membeli klub sepak bola Inggris Manchester United dengan penawaran senilai 4,5 poundsterling atau sekitar Rp83 triliun.

“Menurut sumber, sang miliader teknologi tersebut diyakini sedang memantau situasi dengan cermat, dan melihat apakah ada peluang di Old Trafford yang tidak boleh ia lewatkan,” menurut laporan Daily Mail, dikutip dari Antara pada Rabu (15/2/2023).

Kabar itu pun mencuat setelah laporan itu, dimana Musk dikabarkan tengah mencari kesempatan dan peluang untuk membeli The Red Devil di hari-hari terakhir sebelum penutupan masa penawaran pada Jumat (17/2/2023).

Selain Musk, sejauh ini hanya satu pembeli potensial yang telah menyuarakan keinginannya untuk mengambil alih MU secara terang-terangan. Miliader, pemilik perusahaan kimia INEOS, dan salah satu orang terkaya di Inggris, Jim Ratcliffe, mengumumkan niatnya untuk mengajukan penawaran kepada MU bulan lalu.

Ratcliffe, yang merupakan penggemar berat klub, mengumumkan dirinya ingin membeli MU sejak pertengahan Januari lalu.

Selain dua miliader tersebut, ada juga Sheikh Tamim bin Hamad al-Thani Emir Qatar juga disebut tertarik membeli Manchester United.

Menurut laporan Associated Press, terdapat pula kandidat lain yang dikonfirmasi, namun mereka memilih diam dan kemungkinan akan berubah pikiran atau memberikan detil lebih lanjut setelah hari Jumat mendatang.

Adapun Manchester United sejak 2015 dimiliki oleh Keluarga Glazer – keluarga kaya raya asal Amerika Serikat. Keluarga ini sudah lama didesak oleh penggemar MU selama bertahun-tahun karena prestasi klub yang semakin menurun sejak mereka ambil alih.

Biaya renovasi atau membangun kembali stadion Old Trafford dianggap sebagai salah satu alasan utama mengapa Keluarga Glazer bersedia menjual klub tersebut, mengingat mereka bisa menghabiskan lebih dari 1 miliar dolar untuk melakukan renovasi atau pembangunan ulang stadion ikonis itu.(ant/ihz/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
31o
Kurs