Minggu, 16 Juni 2024

Erick Thohir: Trophy Experience di Surabaya Terbaik

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Erick Thohir Ketua Umum PSSI saat berada di halaman Balai Pemuda Surabaya seusai Trophy Experience, Minggu (29/10/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Erick Thohir Ketua Umum PSSI menyatakan bahwa gelaran Trophy Experience di Surabaya menjadi yang terbaik.

Hal itu ia ucapkan setelah mengikuti rangkaian acara kirab dan pameran trofi Piala Dunia U-17 di Surabaya, Minggu (29/10/2023).

“Tur trofi hari ini, saya boleh bilang yang terbaik, tepuk tangan. Luar biasa sambutan masyarakat, kegiatan-kegiatan yang didorong sehingga ini semarak luar biasa,” ucapnya dalam jumpa pers.

Erick mengatakan bahwa masyarakat Surabaya dan sekitarnya, sangat antusias dalam menyambut gelaran pesta sepak bola dunia dalam usia kelompok umur U-17 itu.

Trophy experience yang juga merupakan bagian dari upaya PSSI mendorong sambutan masyarakat terhadap Piala Dunia, sangat berdampak.

Selain itu, adanya publikasi ke masyarakat dengan berbagai rangkaian menuju Piala Dunia juga semakin bagus.

“Ini luar biasa. Kemarin disurvei dari 50 persen sekarang awareness, masyarakat bisa mengetahui sampai 67 persen tentang Piala Dunia ini,” ucapnya.

Oleh karena itu, ia mengapresiasi masyarakat dan juga Pemerintah Kota Surabaya yang telah mempersiapkan Surabaya, sebagai salah satu tempat digelarnya Piala Dunia U-17.

“Gelora Bung Tomo untuk pembukaan dan juga seluruh pertandingan Tim Nasional di Surabaya,” imbuhnya.

Erick berharap, dukungan masyarakat dapat terus diberikan untuk Timnas Indonesia secara langsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, saat pertandingan nanti.

“Saya tentu berharap dukungan penuh masyarakat. Karena benar-benar Tim Nasional kita akan mulai bertanding disini. Jadi, mari kita penuhkan Gelora Bung Tomo,” ucapnya.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan mengawali pertandingan Piala Dunia U-18 pada tanggal 10 November melawan Ekuador. Kemudian dilanjut pada 13 November melawan Panama dan pada 16 November melawan Maroko. (ris/bil/iss)

Berita Terkait

..
Surabaya
Minggu, 16 Juni 2024
26o
Kurs