Rabu, 22 Mei 2024

FIFA Umumkan Hasil Drawing dan Kota Tuan Rumah Turnamen Piala Dunia U-20 Argentina

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Persiapan undian fase grup FIFA U-20 World Cup 2023 Argentina di Zurich, Swiss, Jumat (21/4/2023). Foto: FIFA

FIFA telah mengumumkan hasil drawing grup juga jadwal pertandingan dan kota yang akan menjadi tuan rumah perhelatan Piala Dunia U-20 di Argentina.

Pengumuman tersebut disampaikan dalam acara drawing fase grup Piala Dunia U-20 Argentina di Zurich, Swiss, Jumat (21/4/2023).

Dalam laman resmi FIFA, 24 tim telah dibagi ke dalam enam grup yang masing-masing diisi oleh empat negara. Sedangkan untuk kota yang akan menjadi lokasi pertandingan selama Piala Dunia U-20 Argentina berlangsung yakni La Plata, Mendoza, San Juan, dan Santiago del Estero.

Hasil drawing fase grup Piala Dunia U-20 Argentina. Foto: Twitter Twitter @FIFAWorldCup

Turnamen akan dimulai pada 20 Mei 2023 mendatang, dibuka dengan 4 pertandingan pertama yang digelar di San Juan dan Santiago del Estero.

Argentina selaku tuan rumah juga akan ikut serta di antara empat pertandingan pembuka itu dengan melawan Timnas Uzbekistan di Santiago del Estero.

Untuk diketahui, FIFA resmi menunjuk Argentina sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 menyusul pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah turnamen tersebut.

Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) mengajukan diri sebagai pengganti yang ditindaklanjuti FIFA dengan terlebih dahulu melakukan inspeksi sejumlah stadion yang diusulkan dan infrastruktur pendukung negara Amerika Selatan itu.

Dengan penunjukan tersebut, Argentina secara otomatis berhak ikut berkompetisi di Piala Dunia U-20 sebagai tuan rumah menggantikan Indonesia.(abd/ISS)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Rabu, 22 Mei 2024
26o
Kurs