Jumat, 17 Mei 2024

Klasemen Sementara Porprov VIII/2023: Surabaya Tambah Lima Emas

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Cabang olahraga futsal di Porprov VIII/2023 berlangsung di Sidoarjo pada 29 Agustus hingga 16 September 2023. Foto: Humas KONI Jatim

Surabaya menambah lima perolehan medali emas dalam gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII/2023 di Jawa Timur (Jatim).

Tambahan lima medali membuat Surabaya meraih total 15 emas. Selain itu, Surabaya juga merebut tujuh perak dan sembilan perunggu.

“Lima emas didapat dari cabor pencak silat, delapan emas taekwondo dan dua emas basket putra dan putri,” kata Hoslih Abdullah Ketua KONI Kota Surabaya saat dihubungi suarasurabaya.net pada Kamis (7/9/2023).

Atas raihan tersebut, Hoslih mengungkapkan rasa syukur. Apalagi dalam pertandingan yang dihelat sebelum pembukaan tersebut, ada cabor yang meraup medali melebihi target.

“Seperti pencak silat yang targetnya tiga dapat lima. Taekwondo kemarin target tiga juga dapat lebih, basket juga berhasil mengawinkan emas,” ucapnya.

Hasil positif tersebut, kata dia, semaksimal mungkin akan dipertahankan oleh Surabaya hingga akhir gelaran pekan olahraga di Jatim tersebut.

“Upayanya untuk mempertahankan hasil ini, atlet sudah siap bertanding semua dan juga ada pelatih yang mendampingi, untuk memperoleh proyeksi target itu,” ujarnya.

Karena ia menyatakan, target Surabaya secara keseluruhan dalam Porprov tahun ini yakni bisa menyabet sebanyak 150 medali emas. (ris/saf/faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
28o
Kurs