Senin, 29 April 2024

Pram/Yere dan Ginting Berhasil Mencapai Semifinal Indonesia Open 2023

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Pramudya Kusumawardana (kiri) dan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (kanan) Pebulu tangkis ganda putra Indonesia menepis kok ke arah lawannya China Liang Wei Keng dan Wang Chang pebulu tangkis ganda putra pada perempat final turnamen Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (16/6/2023). Foto: Antara

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan ganda putra dan Anthony Sinisuka Ginting tunggal putra wakili timnas bulu tangkis Indonesia di babak semifinal BWF Super 1000 Indonesia Open 2023, Sabtu (17/6/2023).

Meski hanya tersisa dua wakil, para pemain tetap siap bertanding secara optimal di hadapan penggemar yang menonton langsung di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta.

“Saya tidak menyangka bisa ke semifinal, cukup senang juga ya tadi bisa performed cukup baik. Tapi harus diingat masih ada pertandingan lagi, harus tampil baik,” kata Pramudya, Jumat (16/6/2023), sesuai dikutip dari Antara, Sabtu.

Pasangan yang sebelumnya terhambat karena cedera itu akhirnya bisa kembali ke Indonesia Open 2023 dan lolos ke semifinal. Hal tersebut merupakan sebuah pencapaian yang tidak bisa mereka wujudkan pada edisi tahun lalu.

Saat itu, keunggulan dan kemenangan yang hampir diraih sirna ketika Yeremia mengalami cedera berat pada kakinya. Akibatnya, mereka harus merelakan tiket semifinal kepada ganda putra Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Pada Indonesia Open kali ini, kedua pasangan tersebut akan kembali bertemu di semifinal dan akan bersaing lebih keras demi mendapatkan tiket final.

Sementara itu, Ginting justru melalui laga dramatis pada perempat final setelah menang dari rekan karibnya, Jonatan Christiedi di Pelatnas PBSI.

Pada semifinal, tunggal putra peringkat kedua dunia itu akan menghadapi Li Shi Feng asal China.

Berdasarkan catatan resmi Federasi Badminton Dunia (BWF), Ginting selalu menang melawan Li di semua pertemuannya dengan rekor skor 3-0.

Keunggulan yang dia miliki tak membuat Ginting lengah dan tetap fokus dalam proses pemulihan.

“Buat match besok tidak mau berpikir kemana-mana, saya lebih fokus sendiri saja karena hari ini main cukup ketat. Setelah ini fokus recovery ke otot, fisik, badan, dan lebih siap buat besok,” ujar Ginting.

Laga semifinal Indonesia Open 2023 akan dimulai pukul 12.00 WIB, Sabtu, dengan memainkan 10 partai pertandingan. Dua wakil Indonesia tersebut akan tampil pada dua partai terakhir. (ant/bnt/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
26o
Kurs