Minggu, 28 April 2024

Gregoria Mariska Tunjung Juara Kumamoto Masters 2023

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Gregoria Mariska Tunjung menjuarai Kumamoto Masters 2023 di Jepang, Minggu (19/11/2023). Foto: Humas PP PBSI

Gregoria Mariska Tunjung berhasil menjuarai Kumamoto Masters 2023 di Jepang, Minggu (19/11/2023). Ia menjadi yang terbaik usai mengalahkan Chen Yufei asal China.

Dalam pertandingan final itu, Gregoria berhasil menang dua set langsung dengan skor kembar 21-12 dan 21-12. Laga final ini berlangsung 40 menit.

“Saya sangat bersyukur dengan kemenangan hari ini. Kemenangan ini menjadi hal yang sangat besar untuk menambah motivasi saya ke depan,” ucap Gregoria usai laga.

Pantas jika ia sangat gembira. Sebab ini adalah gelar pertama untuk pebulu tangkis putri Indonesia di level super 500. Gelar ini membuatnya speechless.

“Gelar ini terasa sangat berarti karena berkat orang-orang yang terus mendukung saya,” terang Gregoria.

Pencapaian Gregoria ini menjadi satu-satunya gelar yang dibawa pulang wakil Indonesia di Kumamoto Masters 2023 di Jepang.

Hasil ini tidak hanya menjadi titel Super 500 perdana miliknya, tetapi perdana milik Indonesia untuk sektor tunggal putri. Pencapaian Gregoria Mariska menjadikannya tunggal putri Indonesia pertama yang menjadi juara pada turnamen BWF World Tour level Super 500 atau di atasnya.

“Saya harap dengan kemenangan ini membuat adik-adik saya makin termotivasi dan siap untuk mengejar dan bersaing secara sehat,” harapnya. (saf/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
27o
Kurs