Sabtu, 27 April 2024

Gregoria Jumpa Chen Yufei dalam Final Kumamoto Masters 2023

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Aksi Gregoria Mariska Tunjung dalam semifinal final Kumamoto Masters 2023 melawan Beiwen Zhang asal Amerika Serikat pada Sabtu (18/11/2023). Foto: Humas PP PBSI

Gregoria Mariska Tunjung melaju ke final Kumamoto Masters 2023 di Jepang usai mengalahkan Beiwen Zhang asal Amerika Serikat pada Sabtu (18/11/2023).

Dalam pertandingan yang berlangsung selama 36 menit tersebut, Gregoria berhasil mengakhiri pertandingan dengan skor 21-12 dan 21-13.

“Puji Tuhan dan bersyukur, saya merasa senang bisa melangkah sampai ke final. Sejujurnya tahun ini saya juga ada target untuk bisa ada final lagi. Dan Puji Tuhan kali ini saya bisa maju ke final dan dikasih di sini,” kata Gregoria usai pertandingan.

Dari sisi permainan, Gregoria merasa diuntungkan dengan permainan lawan yang bisa dibilang tidak sebagus seperti penampilan kemarin. dia berhasil memanfaatkan situasi ini untuk menang dua set langsung.

Atlet asal Wonosono tersebut mengaku bangga bisa mencapai final Kumamoto Masters 2023. Sebelumnya, ia lolos ke semifinal Japan Open pada Juli 2023 lalu. Gregoria berharap mencapai hasil terbaik dalam final nanti.

Hasil ini membuat Gregoria menjadi satu-satunya wakil Indonesia di final turnamen BWF Super 500 itu. Dia akan bertemu dengan Chen Yufei (China) yang lolos usai menang rubber game 21-18, 20-22, 21-8 atas An Se-young (Korea Selatan)

“Pastinya banyak yang harus dipersiapkan untuk final besok. Yufei adalah salah satu pemain top saat ini. Dia begitu konsisten penampilannya tahun ini, dan pastinya bukan lawan mudah untuk saya,” terangnya.

Meski laga final ini akan berat, Gregoria menegaskan bahwa dia fokus ke diri sendiri untuk melakukan yang terbaik.

“Saya mau mencoba semaksimal mungkin dengan tidak membebani diri saya sendiri. Yang penting main maksimal saja,” terangnya. (feb/saf/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
29o
Kurs