Minggu, 28 April 2024

Hangzhou Tuan Rumah BWF World Tour Finals 2023

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Viktor Axelsen dari Denmark menjadi pemenang nomor tunggal putra di BWF World Tour Finals 2022. Foto: Antara

Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) secara resmi menunjuk Hangzhou, China, sebagai tuan rumah BWF World Tour Finals 2023.

Dilansir Antara pada Kamis (10/8/2023), Hangzhou yang juga merupakan tuan rumah Asian Games ke-19 dinilai menjadi lokasi yang sempurna untuk rangkaian penutup tur bulu tangkis internasional.

Adapun BWF World Tour Finals 2023 akan berlangsung pada 13-17 Desember mendatang.

“Bulu tangkis adalah salah satu olahraga dengan pertumbuhan tercepat di dunia dengan partisipasi dan jumlah penggemar yang tinggi sepanjang masa,” Thomas Haubro Lund Sekjen BWF.

“Hangzhou dengan infrastruktur olahraga yang luar biasa dan pengalaman dalam menggelar acara internasional elit adalah tuan rumah yang ideal untuk final kami,” imbuh Lund.

Lund mengatakan, mulai tahun ini BWF meluncurkan 31 acara kalender World Tour baru dengan lebih banyak turnamen Super 1000, Super 750, dan Super 500.

Diharapkan, agenda tersebut dapat menghadirkan peluang hadiah uang yang lebih besar bagi para atlet yang berpartisipasi.

“Merupakan suatu kehormatan bagi pemerintah setempat untuk menjadi tuan rumah BWF World Tour Finals. Dan semua pemain top di seluruh dunia dipersilakan untuk berkumpul di kota ini,” ujar Zhang Jun Presiden Asosiasi Bulu Tangkis China. (ant/saf)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
28o
Kurs