Kamis, 18 April 2024

Harry Kane Disebut Siap Pecahkan Rekor Wayne Rooney di Timnas Inggris

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Striker Inggris Harry Kane merayakan golnya dalam pertandingan keempat babak 16 besar antara Inggris dan Senegal di Stadion Al-Bayt di Al Khor, Doha, Qatar, Senin (4/12/2022) dini hari WIB.

Gareth Southgate pelatih timnas Inggris menyebut Harry Kane siap memecahkan rekor pencetak gol terbanyak The Three Lions, dalam pertandingan pembukaan kualifikasi Euro 2024 melawan Italia.

Penyerang Tottenham tersebut kini menyamai rekor 53 gol yang dipegang Wayne Rooney untuk tim nasional Inggris. Kane sebenarnya mempunyai kesempatan untuk melampaui rekor tersebut di perempat final Piala Dunia lawan Prancis, tetapi tendangan penalti keduanya gagal membuahkan gol.

Namun, Southgate mengatakan bahwa Kane telah melupakan kegagalan itu menjelang pertandingan Grup C Kualifikasi Euro 2024 melawan Italia di Napoli, Jumat (24/3/2023).

“Kami telah melihat penampilannya dan mencetak gol dengan klubnya, dia telah melupakannya (kekalahan lawan Prancis),” kata Southgate dalam konferensi pers jelang laga yang dikutip Antara dari Reuters, Kamis (23/3/2023).

“Saya tahu memiliki motivasi tambahan besok malam untuk kembali dan menunjukkan kepada semua orang siapa dia dalam jersey Inggris. Bagi kami itu adalah posisi yang bagus,” lanjut Southgate.

Inggris sendiri memiliki rekor buruk melawan tim papan atas dunia, dan mereka kini memiliki kesempatan untuk membalas kekalahan di final Euro 2020 melawan Italia.

Meski gagal lolos ke Piala Dunia 2022, Southgate mengatakan bahwa Italia adalah tim hebat yang masih memiliki banyak pemain luar biasa.

“Italia tidak lolos ke Piala Dunia, tetapi mereka masih memiliki beberapa pemain yang luar biasa dan mereka juga akan sangat termotivasi.”

Declan Rice gelandang West Ham mengatakan bahwa kekalahan tipis dari Prancis di Qatar, tidak menyurutkan semangat Inggris untuk memenangkan gelar juara pertama kalinya selama hampir enam dekade.

“Saya pikir bila kita melihat diri kita sendiri setelah pertandingan melawan Prancis, kita mengambil banyak hal positif dari permainan itu meskipun kita kalah,” kata Rice. (ant/bil/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
33o
Kurs