Minggu, 5 Mei 2024

Hayono Isman Apresiasi Kampung Olahraga Masyarakat di Sidoarjo

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Hayono Isman Ketua KORMI Pusat (berdiri - lima dari kiri) bersama warga dari kampung masyarakat olahraga di Sidoarjo, Kamis (7/12/2023). Foto: Humas KORMI Jatim

Hayono Isman Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Pusat mengapresiasi adanya kampung olahraga masyarakat di Jawa Timur (Jatim). Beberapa di antaranya adalah di Sidoarjo.

Hal itu diungkapkan oleh Hayono Iskam ketika mengunjungi dua kampung olahraga masyarakat di Magersari dan Kalitengah.

“Adanya Kampung Olahraga Masyarakat berdampak pada budaya masyarakat untuk bisa terus bergerak dengan berolahraga,” ujar Hayono dalam keterangan yang diterima suarasurabaya.net, Kamis (7/12/2023).

Hayono mengatakan, sesuai dengan Undang-Undang (UU) Nomor 11 tahun 2022 tentang Keolahragaan, bahwa olahraga masyarakat menjadi bagian penting untuk mewujudkan Indonesia Bugar tahun 2045.

Selama berada di dua kampung olahraga masyarakat itu, Hayono melakukan pelbagai kegiatan. Mulai dari senam hingga egrang. Kehadirannya juga direspons hanya masyarakat.

“Melalui olahraga masyarakat, kita semua bisa mendapatkan manfaat sehat bugar sembari melestarikan budaya dan tradisi,” ungkap Hudiyono Ketua KORMI Jatim. (saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
32o
Kurs