Rabu, 28 Februari 2024

KORMI Berkomitmen Menyukseskan Program Indonesia Bugar 2045

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Hayono Isman Ketua KORMI Pusat (dua dari kiri) hadir dalam Focus Group Discussion (FGD) Pengembangan Program KORMI Menuju Indonesia Bugar 2045 di Sidoarjo, Rabu (6/11/2023). Foto: Humas KORMI Jatim

Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) berkomitmen untuk mendukung dan menyukseskan program Indonesia Bugar 2045.

Hayono Isman Ketua KORMI Pusat menegaskan bahwa pihaknya terus mendorong agar masyarakat untuk mau bergerak atau berolahraga.

“Kami di KORMI harus dan terus mengembangkan program untuk mengajak masyarakat mau berolahraga,” katanya dalam keterangan yang diterima suarasurabaya.net, Rabu (6/11/2023).

Menurut Hayono, dengan terbitnya Undang-Undang (UU) Nomor 11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan, maka nomenklatur olahraga rekreasi diubah menjadi olahraga masyarakat.

Hal ini membuat bobot olahraga masyarakat menjadi lebih kuat daripada UU sebelumnya. Maka tugas dan peran KORMI pun tak bisa dipandang sebelah mata.

Untuk mewujudkan Indonesia Bugar 2045, Hayono meminta para pengurus KORMI di seluruh pelosok negeri untuk terus melaksanakan programnya dengan maksimal.

Arahan Hayono Isman siap diwujudkan oleh KORMI Jatim. Hudiyono Ketua KORMI Jatim berkomitmen untuk terus mengembangkan program KORMI di Jatim.

“Antusiasme masyarakat Jatim untuk berolahraga cukup tinggi. Selain itu, Pemprov Jatim juga mendukung penuh program sport tourism. Di Jatim ada 660 event besar, di antara kegiatan itu ada sport tourism,” kata mantan Kepala Dinas Pariwisata Jatim itu. (saf/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok, Jembatan Branjangan Macet Total

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Bus Tabrak Tiang Listrik di Sukodadi Lamongan

Surabaya
Rabu, 28 Februari 2024
27o
Kurs