Senin, 26 Februari 2024

KORMI Diharapkan Menyehatkan dan Meningkatkan Merekonomian Masyarakat

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Pelantikan pengurus KORMI Tuban periode 2023-2027 di Pendopo Krida Manunggal Tuban, Senin (27/11/2023). Foto: Humas KORMI Jatim

Hudiyono Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Jawa Timur (Jatim) berharap olahraga masyarakat semakin semarak di Tuban. Selain itu, kehadiran KORMI juga diharapkan meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya UMKM.

Hal itu disampaikan Hudiyono selepas melantik 41 orang pengurus KORMI Tuban periode 2023-2027 di Pendopo Krida Manunggal Tuban, Senin (27/11/2023).

“Kami berharap dengan adanya kepengurusan yang baru ini bisa menjalankan program untuk lebih memasifkan olahraga masyarakat di Tuban,” kata Hudiyono dalam keterangan resmi yang diterima suarasurabaya.net.

Pria yang akrab disapa Cak Hud ini menekankan, olahraga masyarakat tak hanya menjadikan masyarakat menjadi sehat dan bugar. Melainkan juga berdampak ke sektor lain, salah satunya ekonomi.

“Perbanyak event di alun-alun. Masyarakat bisa senam, mencoba olahraga tradisional. Titik-titik keramaian itu juga membawa keberkahan juga untuk para pedagang UMKM. Ekonomi juga bisa tumbuh,” tuturnya.

Sementara itu, Aditya Halindra Faridzky Bupati Tuban berharap kehadiran KORMI dapat mendorong keterlibatan masyarakat dalam berbagai kegiatan olahraga.

“KORMI dapat menjadi entitas yang sangat penting karena akarnya telah meresap hingga ke lapisan masyarakat, karena keberadaannya sendiri merupakan hasil inisiatif dan usulan langsung dari masyarakat,” ujarnya.

Ia juga berharap KORMI secara masif dan aktif membantu pemerintah untuk terus menyasar kepada masyarakat. “Sehingga masyarakat, khususnya di Tuban, terbiasa hidup sehat dan bergembira. Dampaknya meningkatnya Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Tuban,” tuturnya. (saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok, Jembatan Branjangan Macet Total

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Bus Tabrak Tiang Listrik di Sukodadi Lamongan

Surabaya
Senin, 26 Februari 2024
26o
Kurs