Rabu, 24 Juli 2024

Indonesia Berburu Lebih Banyak Tiket ke Olimpiade 2024 di Paris

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Selebrasi Rahmad Adi Mulyono usai memastikan satu tiket ke Olimpiade 2024 di Paris, Prancis pada Minmggu (12/11/2023). Foto: Hendra Nurdiansyah/FPTI

Lima atlet Indonesia dilaporkan telah berhasil mengamankan tiket menuju Olimpiade 2024 di Paris, Prancis. Diharapkan, makin banyak atlet yang lolos ke event olahraga terakbar di dunia tersebut.

“Saat ini Tim Indonesia sudah memiliki lima atlet yang dipastikan lolos kualifikasi Olimpiade Paris. Angka ini berpotensi bertambah karena waktu tersisa masih tujuh bulan lagi,” kata Raja Sapta Oktohari Ketua NOC Indonesia.

Kelima atlet yang lolos ke Olimpiade 2024 adalah pemanah Arif Dwi Pangestu dan Diananda Choirunisa, pesenam artistic Rifda Irfanalutfi, serta atlet sport climbing Desak Made Rita dan Rahmad Adi Mulyono.

Okto menjelaskan, Indonesia masih berpeluang menambah tiket dari cabang olahraga bulu tangkis, angkat besi, surfing, balap sepeda, rowing dan beberapa cabang olahraga lain yang saat ini masih berjuang di beberapa turnamen kualifkasi Olimpiade Paris.

“Untuk bulu tangkis, angkat besi, balap sepeda, surfing ada perhitungan poin untuk lolos kualifikasi Olimpiade Paris, dan ini masih berlangsung hingga tahun depan,” jelasnya.

“Bahkan cabor seperti panahan dan sport climbing masih bisa menambah untuk memenuhi kuota maksimal per negara di Olimpiade, seperti panahan kita bisa mengirimkan maksimal tiga atlet dan sport climbing bisa menambah satu atlet putra dan putri di nomor speed,” imbuh mantan Ketua PB ISSI tersebut.

Dengan sisa waktu kurang lebih 250 hari, Okto meminta federasi cabang olahraga dapat lebih mencermati turnamen-turnamen single event yang masuk dalam kalender kualifikasi Olimpiade 2024.

Sebagai informasi, Indonesia mengirimkan 28 atlet+1 alternate athlete di Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang pada 2021 lalu. Pada saat itu Indonesia membawa pulang 1 emas, 1 perak, dan 3 perunggu. (saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Rabu, 24 Juli 2024
29o
Kurs