Minggu, 28 April 2024

FPTI Sebut Tiket ke Olimpiade 2024 Buah Pembinaan Berkelanjutan

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Atlet panjat tebing Indonesia Rahmad Adi Mulyono (kanan) beradu kecepatan dengan atlet Korea Selatan Seungbeom Lee (kiri) saat babak kualifikasi kategori Speed IFSC Asian Qualifier Jakarta 2023 di Arena Panjat Tebing GBK, Jakarta, Minggu (12/11/2023). Foto: Antara Atlet panjat tebing Indonesia Rahmad Adi Mulyono (kanan) beradu kecepatan dengan atlet Korea Selatan Seungbeom Lee (kiri) saat babak kualifikasi kategori Speed IFSC Asian Qualifier Jakarta 2023 di Arena Panjat Tebing GBK, Jakarta, Minggu (12/11/2023). Foto: Antara

Gatot Eddy Pramono Ketua Dewan Penasihat Pengurus Pusat Federasi Panjat Tebing Indonesia (PP FPTI) menilai, tiket Olimpiade 2024 yang diraih Rahmad Adi Mulyono di IFSC Asian Qualifier 2023, merupakan buah dari pembinaan secara berkelanjutan.

“Capaian tertinggi para atlet nasional FPTI yang berlaga pada Asian Qualifier adalah bukti manajerial atlet dan pembinaan yang dilakukan oleh PP FPTI selama ini berjalan secara profesional dan berkesinambungan,” kata Gatot dilansir Antara, Senin (13/11/2023).

Gatot melanjutkan, pembinaan atlet yang profesional dan penyelenggaraan kejuaraan skala internasional yang masif diikuti oleh para atlet menjadi kunci berkembangnya prestasi Indonesia secara maksimal.

Selain Rahmad Adi, Indonesia juga meloloskan satu wakil di nomor speed putri atas nama Desak Made Rita Kusuma Dewi.

Selebrasi Rahmad Adi Mulyono usai memastikan satu tiket ke Olimpiade 2024 di Paris, Prancis pada Minmggu (12/11/2023). Foto: Hendra Nurdiansyah/FPTI

Indonesia masih memiliki kesempatan menambah daftar atlet untuk berlaga di Olimpiade 2024 melalui dua seri kompetisi lainnya.

Adapun kedua seri tersebut adalah turnamen di Huangpu Riverside Shanghai, China, yang akan berlangsung pada 16-19 Mei 2024. Selanjutnya ada turnamen di Ludovika, Budapest, Hungaria pada 23 Juni 2024 yang sekaligus menandai berakhirnya masa kualifikasi untuk para atlet panjat tebing dunia menuju Paris.

Lebih lanjut, Gatot juga mengapresiasi kinerja seluruh pengurus FPTI termasuk Yenny Wahid Ketua FPTI untuk memajukan kapasitas organisasi dan prestasi para atlet panjat tebing. (ant/mel/saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
33o
Kurs