Minggu, 28 April 2024

Atlet Indonesia Berburu Gelar dan Poin Olimpiade di Kumamoto

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan

Sejumlah pebulu tangkis Indonesia yang mengikuti turnamen Kumamoto Masters 2023 di Jepang, mengaku bersemangat untuk berburu gelar juara dan poin peringkat guna menembus Olimpiade 2024 di Paris.

Seperti Jonatan Christie atlet tunggal putra mengatakan persiapan yang sudah dilakukannya selama di Pelatnas PBSI memang ditargetkan untuk mendulang gelar juara dan menambah pundi-pundi poin menuju Olimpiade Paris tahun depan.

“Persiapan setelah dari French Open, mungkin efektif cuma sekitar seminggu. Meskipun begitu saya harus siap menghadapi turnamen ini. Bagi saya, turnamen ini memang untuk mengejar gelar juara dan menambah poin rangking. Selama saya bisa menikmati pertandingan, semoga hasilnya juga positif,” ujar Jonatan dilansir Antara, Selasa (14/11/2023).

Diketahui, turnamen berkategori BWF Super 500 tersebut akan berlangsung di Kumamoto Prefectural Gymnasium, Kumamoto pada 14-19 November. Kejuaraan itu menyediakan hadiah total 420.000 Dolar Amerika Serikat (AS) atau lebih dari Rp6,5 miliar.

Timnas bulu tangkis Indonesia bertolak ke Jepang dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (12/11/) kemarin pukul 21.45 WIB. Adapun nama-nama pemain andalan seperti Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Chico Aura Dwi Wardoyo di tunggal putra, serta Gregoria Mariska Tunjung di nomor tunggal putri, ikut dalam rombongan tersebut.

Selain itu, Skuad Garuda juga diperkuat Bagas Maulana dan Muhammad Shohibul Fikri, Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin, dan Pramudya Kusumawardana dan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan pada sektor ganda putra.

Sementara pada ganda putri, Febriana Dwipuji Kusuma dan Amalia Cahaya Pratiwi menjadi andalan. Mereka menjadi satu-satunya wakil Indonesia pada nomor ganda putri setelah pasangan Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti yang harus absen, karena Apri masih menjalani perawatan usai cedera betis kanan yang diderita di babak final Hylo Open, Jerman.

“Setiap tampil ke kejuaraan, saya selalu semangat. Di Jepang Masters ini saya ingin tampil optimal untuk berprestasi dan juga menambah poin rangking dunia saya,” ujar Febriana.

Lalu, pada ganda campuran diwakili Rinov Rivaldy dan Pitha Haningtyas Mentari serta Rehan Naufal Kusharjanto dan Lisa Ayu Kusumawati.

“Sepanjang saya bisa bermain baik, tentu hasilnya akan mengikuti. Saya tidak merasa terbebani tampil di sini. Hanya, saya ingin menikmati setiap pertandingan dan semoga hasilnya positif untuk mendongkrak poin rangking,” ujar Rehan soal kesiapannya. (ant/feb/saf/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
26o
Kurs