Senin, 29 April 2024

Indonesia Kirim Tiga Perwakilan ke Final Indonesia Masters 2023

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Pasangan ganda putra Indonesia Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani saat berlaga di turnamen bulutangkis BNI Indonesia Master 2023. Foto: Antara

Indonesia mengirim tiga wakil pebulutangkis ke partai final turnamen bulu tangkis BNI Indonesia Masters 2023 yang digelar di Medan.

Perwakilan yang diusung diantaranya ganda putra Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani, kemudian tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo dan ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto.

Ganda putra Sabar Karyaman/Moh Reza Pahlevi berhasil mengalahkan wakil Malaysia, Junaidi Arif/Roy King Yap pada laga semifinal dengan skor 21-13, 21-19. yang digelar di GOR PBSI Medan

Pada pertandingan ini, Sabar/Reza mengaku berjuang cukup keras, mengingat lawan memberikan perlawanan ketat. Beruntung bagi Sabar/Reza permainan mereka di laga ini stabil sehingga hanya butuh waktu 35 menit untuk memenangkan pertandingan.

“Pertandingan yang tidak mudah untuk kami mengingat lawan juga memberikan perlawanan terbaik. Kami bermain di sini tidak kenal lelah dan mencoba memberikan yang terbaik dan bersyukur diberikan hasil maksimal dengan kembali masuk ke partai final,” ungkap Sabar, dilansir Antara, Sabtu (9/9/2023).

Kemenangan ini menjadi hasil apik beruntun buat Sabar/Reza mengingat di turnamen Xpora Indonesia International Challenge 2023 juga mengalahkan juara Nantes International Challenge 2023 itu.

Saat berada di 16 besar, Sabar/Reza juga mampu mengatasi pasangan peringkat 76 dunia tersebut lewat pertarungan rubber game 21-18, 19-21, 21-15.

“Kami punya keuntungan dengan pernah meraih kemenangan melawan mereka di turnamen sebelumnya. Hasil tersebut menjadi motivasi buat kami sehingga hari ini kami bisa mengendalikan tempo permainan dari awal laga hingga akhir,” tambah Reza.

Nantinya pada partai final, Sabar/Reza akan berhadapan dengan wakil Jepang, Kakeru Kumagai/Kota Ogawa. Ganda putra Negeri Matahari Terbit itu melaju ke partai puncak setelah menang atas wakil Chinese Taipei, Chen Zhi Ray/Lu Chen dengan skor 21-16, 11-21, 21-16.

Sementara tunggal putri Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo meraih tiket babak pemungkas turnamen BWF Tour Super 100 itu setelah menang melawan rekan satu negaranya, Komang Ayu Cahya Dewi lewat pertarungan rubber game 19-21, 21-15, 21-15.

Adapun untuk pasangan ganda putri Lanny/Ribka menyusul ke final setelah menang atas wakil India, Tanisha Crasto/Ashwini Ponnappa juga dalam tiga gim 20-22, 21-16, 21-13. (ant/fra/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
31o
Kurs