Senin, 29 April 2024

960 Atlet Bulu Tangkis Jatim Perebutkan Poin di Piala Kajati Jatim

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Pertandingan bulu tangkis dalam Piala Kajati Jatim, Rabu (2/8/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Sebanyak 960 atlet bulu tangkis dari berbagai kota di Jawa Timur memperebutkan ranking poin dalam ajang Piala Kajati, yang digelar di GOR Sudirman Surabaya, 31-5 Agustus 2023.

Adi Nugroho Wakil Sekretaris Umum PBSI Jatim menyatakan, gelaran Piala Kajati tersebut memiliki ranking poin karena masuk turnamen rekomendasi resmi dari PBSI Jatim.

“Piala Kajati seperti Piala Kapolda, ada ranking poin. Poin itu akan diakumulasikan, nanti yang terbaik bisa juga ada jalur untuk masuk ke Pelatprov Jatim,” ucapnya, Rabu (2/8/2023).

Lebih lanjut, dia menyebut penilaian ranking poin tersebut tidak hanya dihitung dari satu kejuaraan saja. Tapi, merupakan kumpulan dari berbagai kejuaraan resmi.

“Jadi, harus akumulasi poin dari beberapa kejuaraan di rangking poin, dan itu yang dijadikan sebagai acuan. Kita tidak bisa menilai satu atlet dari satu kejuaraan,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, dia bilang kejuaraan tersebut juga sebagai upaya PBSI Jatim untuk menjaring atlet-atlet terbaik di Jatim dari berbagai kelompok nomor.

Apalagi, bulu tangkis merupakan cabang olahraga yang bergengsi. Sehingga, upaya memunculkan atlet-atlet baru berprestasi harus terus digencarkan.

“Kita harus mengakui dari sekian banyak cabor (cabang olahraga), bulu tangkis adalah cabor yang bisa berbicara di dunia internasional. Ayo bersama-sama, dan bulu tangkis itu tidak cuma para atlet, tapi juga para pelajar bahkan veteran pun kita gandeng, jadi bulu tangkis untuk semua kalangan usia,” tuturnya.

Sekadar informasi, turnamen tersebut menampilkan berbagai nomor, mulai dari tunggal pra usia dini, tunggal usia dini, tunggal anak, tunggal pemula, tunggal remaja, tunggal taruna, dan tunggal dewasa.

Selain itu, ada juga ganda anak, ganda pemula, ganda pemula campuran, ganda remaja, ganda remaja campuran, ganda taruna, ganda taruna campuran, ganda dewasa, ganda dewasa campuran, dan juga ganda campuran.(ris/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs