Senin, 29 April 2024

Ekuador Kalahkan Maroko 2-0, Michael Bermudez Cetak Brace

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Michael Bermudez mencetak dua gol ketika Ekuador mengalahkan Maroko dengan skor 2-0 pada Senin (13/11/2023) petang. Foto: LOC WCU17/NFL

Persaingan di Grup A Piala Dunia U-17 2023 bakal sangat seru. Menyusul kemenangan Ekuador atas Maroko dengan skor 2-0 pada Senin (13/11/2023) petang.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya ini, kedua tim tampil berimbang pada paruh pertama.

Maroko punya dua kesempatan emas melalui Zakaria Ouazane dan Ayoub Chaikhoun. Sayang kedua pemain ini gagal mengonversinya menjadi gol.

Sementara Ekuador mengancam dari Michael Bermudez. Akan tetapi, meski tinggal berhadapan dengan Taha Benrhozil kiper Maroko, tendangan Bermudez justru melebar di kanan gawang. Skor imbang tanpa gol menutup babak pertama.

Maroko berkesempatan mencetak gol pada awal babak kedua. Sayang peluang Ouazane tidak dapat dimaksimalkan menjadi gol.

Lalu Ekuador mendapatkan hadiah penalti menyusul pelanggaran Naoufel El Hannach kepada Elkin Ruiz pada menit ke-62. Bermundez yang menjadi eksekutor, menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Tembakan Bermundez yang mengarah ke sudut kanan gawang, gagal ditepis Benrhozil. Kiper 17 tahun itu sebenarnya berhasil membaca arah tembakan dengan tepat, namun bola terlalu deras dan gagal ditepis.

Ekuador berhasil menambah gol pada menit ke-90+3. Memanfaatkan kealahan koordinasi antara bek dan kiper Maroko, Bermundez berhasil mencetak gol keduanya di pertandingan ini.

Skor 2-0 untuk kemenangan Ekuador bertahan hingga wasit mengakhiri pertandingan. Kemenangan ini membuat Ekuador membuka peluang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023. (saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
26o
Kurs