Kamis, 25 Juli 2024

Indra Sjafri Akui Lebih Suka Permainan Timnas U-22 di Laga Pertama Lawan Lebanon

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Indra Sjafri (tengah) dalam sesi konferensi pers seusai pertandingan Timnas Lebanon U-22 melawan Timnas Indonesia U-22 di Stadion Gelora Bung Karno pada Minggu (16/4/2023) malam. Foto: Antara

Indra Sjafri Pelatih Timnas Indonesia U-22 akui dirinya lebih menyukai permainan Garuda Muda di laga pertama daripada laga kedua melawan Timnas Lebanon U-22 meskipun di pertandingan sebelumnya timnya menelan kekalahan dengan skor 1-2 di Stadion Gelora Bung Karno, pada Jumat malam (16/4/2023).

“Kalo saya jujur saya lebih suka pertandingan pertama waktu kita kalah 2-1,” kata Indra Sjafri melalui konferensi persnya seusai Indonesia menang 1-0 dari Lebanon, pada Minggu (16/4/2023) malam.

Pelatih 60 tahun itu memberikan alasannya bahwa ia tidak menyukai pertandingan kedua karena anak-anak asuhnya terlalu banyak melakukan kesalahan, walaupun mendapat hasil akhir berupa kemenangan.

Di laga kedua melawan Lebanon, Indonesia berhasil menang dengan skor tipis 1-0 lewat gol Beckam Putra di menit ke-5.

“Tetapi secara hasil kita menang. Di sini banyak kesalahan-kesalahan yang kita lakukan dan itu tentu kalo kita head-to-head kan dari pertandingan pertama dan kedua artinya harus lebih baik pertandingan kedua. Tapi kalo saya melihat bahwa statistik banyak kesalahan-kesalahan passing yang kita lakukan,” kata Indra Sjafri melansir dari Antara.

Kesalahan-kesalahan di laga kedua ini menurutnya akan menjadi salah satu aspek yang harus diperbaikinya ke depan jelang SEA Games di Kamboja, Mei mendatang.

“Ini yang akan kita perbaiki nanti,” ucap mantan pelatih timnas U-19 tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, pelatih asal Sumatera Barat itu mengapresiasi pemain-pemainnya dalam laga kedua melawan Lebanon karena semua menampilkan kemampuan terbaik.

“Kita pengen betul-betul pemain-pemain yang 20 itu teruji di uji coba. Hampir semua pemain memperlihatkan keinginannya untuk menjadi tim SEA Games, ini yang harus saya apresiasi,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan, timnas U-22 akan menjalani persiapan yang lebih serius mulai dari 19-29 April 2023 sebelum keberangkatan menuju Kamboja.

“Jadi persiapan untuk menghadapi itu hanya 10 hari dari 19-29 April, jadi periodisasi persiapan untuk bener-bener menghadapi SEA Games itu dimulai dari tanggal 19-29 April,” kata Indra Sjafri.

Di pesta olahraga terbesar se-Asia Tenggara nanti, Timnas Indonesia U-22 akan tergabung dalam Grup A bersama tuan rumah Kamboja, Timor Leste, Myanmar, dan Filipina.(ant/abd/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Kamis, 25 Juli 2024
31o
Kurs